by

Meski Cuti Bersama, Pelayanan Kesehatan Tetap Jalan

TOBOALI – Meski cuti bersama Idul Fitri 1439 H, Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan serta Puskesmas yang tersebar di 8 kecamatan di Basel tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

Demikian dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setda Basel Jumadil Akhir kepada wartawan Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, kebutuhan pelayanan kesehatan merupakan hal yang utama dan menjadi prioritas. Nantinya, para pimpinan baik di RSUD maupun di Puskesmas yang mengatur jadwal tim medis yang piket atau stand by di masing-masing tempat.

“Instruksi Bupati Basel, bahwa RSUD dan Puskesmas harus tetap stand by tim medisnya, nanti tinggal diatur oleh pimpinan masing-masing baik RSUD maupun puskesmas, yang penting pelayanan kesehatan jangan kosong, pelayanan kesehatan adalah yang utama dan prioritas,” kata Jumadil.

Lanjut Kabag Humas, Bupati Basel juga mengingatkan seluruh Camat, Lurah dan Kades untuk tetap berada di wilayah masing – masing selama uti bersama.

Selain itu, para camat, lurah dan kades diharapkan dapat menjaga dan mencegah terjadinya gesekan atau perkelahian antar kampung/ desa serta berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil.

“Instruksi Bupati kepada para camat, lurah dan kades, agar tetap stand by dan berada di wilayahnya pada saat Idul Fitri 1439 H, saling jaga keamanan, jangan sampai terjadi gesekan pemuda, perkelahian antar kampung, segera berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil untuk sama-sama menciptakan suasana yang kondusif saat menjalan ibadah puasa, taraweh serta menyambut Idul Fitri 1439 H,” imbuhnya.

Di sisi lain, kata Jumadil, Dinas PU juga menyiapkan transportasi bus untuk mudik massal bagi warga Bangka Selatan. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU