Meriahnya Peringatan HUT Kota Pangkalpinang ke-262 Tahun

  • Whatsapp

Digelar 3 Hari 3 Malam

PANGKALPINANG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pangkalpinang ke-262 tahun 2019 ini sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kesan meriah dan ramainya sangat kental terasa, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang merayakannya selama tiga hari tiga malam dari Minggu hingga Selasa (17/9/2019).

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Pangkalpinang ini telah dilakukan Pemkot Pangkalpinang yang dicetus langsung Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, diantaranya lomba bonsai nasional, lomba mewarnai tudung saji, fashion show, lomba festival band, parade nganggung, tari bedincak, dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga pameran kuliner di stand stand Alun Alun Taman Merdeka. Adapun puncak acara akan jatuh pada tanggal 17 September, selain ada hiburan rakyat juga akan diadakan pesta kembang api.

Secara resmi kegiatan HUT Kota Pangkalpinang dengan Tagline Kota Beribu Senyuman dibuka Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Minggu (15/9/2019) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Wagub bersama Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Wakil Walikota Muhammad Sopian serta beberapa tamu undangan lain memukul beduk sebagai tanda dibukanya acara perayaan Hari Jadi Kota Pangkalpinang.

Rangkaian kegiatan yang digelar sangat meriah dan ramai dikunjungi oleh masyarakat. Ribuan Warga Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang berkumpul di Alun-alun Taman Merdeka menyaksikan fashion carnival yang menampilkan bermacam pakaian kreasi dan inovasi. Minggu sore (15/9/2019).

Sebelumnya Walikota dan Wakil Gubernur sempat berkeliling Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang menaiki mobil Jeep ke Pantai Pasir Padi. Dalam kesempatan itu, Walikota melakukan konvoi menggunakan mobil Jeep keliling kota Pangkalpinang untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang tentang ulang tahun Kota Pangkalpinang.

Selanjutnya, Senin (16/9/2019) Walikota, bersama Wakilnya mengajak Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono beserta jajaran untuk melakukan Tari Bedincak di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Yang juga diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pelajar di Pangkalpinang.

Di hari ketiga, Walikota bertindak sebagai inspektur upacara untuk memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang ke 262, Selasa (17/9/2019), di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang.

Pemkot Pangkalpinang selanjutnya menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang bersama DPRD Kota, di Ruang Paripurna DPRD Pangkalpinang.

Walikota juga mengajak ribuan warga Pangkalpinang untuk makan bersama dalam acara Nganggung di Rumah Dinas. Ribuan warga tampak antusias menghadiri jamuan makan tersebut.

Peringatan HUT Pangkalpinang ditutup dengan sejumlah hiburan rakyat di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang pada Selasa malam (17/9/2019). (bum/10)

Related posts