Meriahkan HUT RI ke- 74, Korem 045/Gaya Gelar Tujuh Lomba

  • Whatsapp

NAMANG – Korem 045/Garuda Jaya menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 di lapangan olahraga Makorem pada Minggu (18/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyiapkan tujuh macam perlombaan yaitu lomba makan kerupuk, memindahkan Belut dan memasukkan paku ke dalam botol.

Selain itu, balap kelereng, tarik tambang, balap karung secara estafet dan lomba bakiak juga diperlombakan dalam HUT RI tersebut.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 045/Gaya, Kapten Inf Adi Kurniawan menuturkan bahwa perlombaan kali ini dengan melibatkan anak-anak remaja yang tinggal di sekitar Makorem, antara lain dari Desa Belilik, Desa Namang dan Desa Tanah Merah/Baskara Bakti.

“Yang paling menarik bagi peserta lomba adalah permainan Bakiak yang oleh masyarakat kita juga sering disebut permainan Terompah Panjang,” kata Adi.

Sementara dari Korem, anak-anak prajurit yang tinggal di asrama maupun yang tinggal di luar asrama serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 yang mengikuti perlombaan.

“Kegiatan ini dikemas melalui perlombaan memperingati HUT RI ke- 74 dengan tujuan meriah, sekaligus mendidik anak-anak prajurit dan anak-anak masyarakat sekitar untuk membangun dan menumbuhkan rasa Nasionalisme,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap melalui kegiatan itu lebih memupuk semangat dan tekad yang kuat bagi anak-anak, terlebih lebih lagi meningkatkan kekompakan dalam meraih tujuan.

“Setidaknya ini melatih anak sportif, melatih kemampuan fisik, kreatif, mengasah kecerdasan, mampu bekerjasama, belajar mengolah emosi, percaya diri dan bertanggung jawab,” tukasnya. (bis/6)

Related posts