by

Merevolusi Mental Siswa, SMA Muhammadiyah Toboali Gelar Kegiatan Mabit

Kegiatan Mabit di Mushola Tarbiah SMA Muhammadiyah Toboali, Sabtu (19/1/2019). (foto: istimewa)

TOBOALI – Siswa kelas X IPS 1 dan X IPS 3 SMA Muhammadiyah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mengikuti kegiatan Malam Bina Taqwa (Mabit) bertempat di Mushola Tarbiah SMA Muhammadiyah Toboali, Sabtu (19/1/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan setiap minggu dengan jadwal yang telah dibuat oleh waka kesiswaan.  Biasanya Mabit di SMA Muhammadiyah Toboali diawali dengan sholat magrib berjamaah, kultum, tahsin, sholat Isya berjamaah, motivasi, belajar adab-adab tidur, sholat malam berjamaah, sholat subuh berjamaah, serta kultum subuh.

Kegiatan mabit tersebut dimaksudkan untuk melakukan kontrol bagi pergaulan kawula muda termasuk peserta didik di era sekarang yang mengarah pada aktivitas diluar nalar, seks bebas, penyalahgunaan obat terlarang dan tawuran tak terkecuali di daerah Bangka Selatan.

Pembina Rohis SMA Muhammadiyah Toboali Ustaz Harta wijaya, S.Pd. I menuturkan, kegiatan Mabit tersebut merupakan salah satu cara sekolah untuk menekan aktivitas di luar nalar tersebut dan membiasakan peserta didik untuk melakukan hal-hal positif.

“Dengan diadakannya kegiatan Mabit tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk merevolusi mental peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya. (raw)

Comment

BERITA TERBARU