Mercy dan Samsul Memenuhi Syarat Maju

  • Whatsapp

Maju Sebagai Ketua KONI Bangka
Musorkab Dilaksanakan 12 Oktober

SUNGAILIAT – Dua orang memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Periode 2019-2023.

Setelah dilakukan verifikasi berkas pendaftaran, dua kandidat itu, yakni Mercy dan Samsul memenuhi syarat dan berhak mendapatkan kesempatan dalam memimpin KONI Bangka untuk empat tahun kedepan.

Ketua Tim Penjaringan calon Ketua KONI Bangka, Edwan Rusli mengatakan, berkas pendaftaran tersebut diterima olehnya Senin (7/10/2019).

“Senin tadi kita terima formulir pendaftaran atas nama Mercy dan Samsul. Syarat keduanya juga lengkap dan memenuhi syarat untuk maju sebagai Ketua KONI Bangka,” ungkapnya, Kamis (10/10/2019).

Ia mengatakan, setelah verifikasi, pihaknya akan melaksanakan Musorkab yang akan dilaksanakan Sabtu (12/10/2019) mendatang di Hotel Tanjung Pesona.

“Sabtu nanti kita adakan Musorkab untuk memilih satu di antara dua kandidat tersebut sekaligus penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh Pelaksana Tugas (plt) ketua KONI (Samsul),” terang Edwan.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua KONI ini, juga berharap agar proses pemilihan dan Musorkab nanti akan berlangsung dengan aman dan penuh keakraban.

“Semoga nanti bisa berjalan lancar, damai dan penuh keakraban sehingga tidak ada gesekan-gesekan dari sesama,” harapnya.

Ia juga berharap, siapapun yang terpilih nanti dapat mempertahankan prestasi KONI Bangka selama ini dan menjaga solidaritas antar pengurus.

“Tantangan terberat Ketua KONI nanti tentu harus bisa mempertahankan posisi kita sebagai juara umum porprov. Selain itu menjaga kesolidan antar pengurus juga,” pungkas Edwan.

Terpisah, Bupati Bangka, Mulkan menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan intervensi apapun dalam pemilihan Ketua KONI tersebut. “Dalam hal ini, kita dari pemerintah tidak akan intervensi apapun, kita tidak ikut campur tangan,” imbuhnya.(mla/3)

Related posts