Menteri Pariwisata Launching Toboali City on Fire Season 4

  • Whatsapp


Toboali City on Fire (TCOF) Sesi 4 resmi dilaunching oleh Menteri Pariwisata (Menpar) RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E, M.M dan Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rabu (17/07/2019) sore.

Event pariwisata tahunan yang keempat kalinya tersebut dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara datang ke Provinsi Kepulauan Babel khususnya ke Kabupaten Basel. TCOF Season 4 kembali akan hadir pada 25- 28 Juli mendatang, di Kawasan GOR Junjung Besaoh Basel dan beberapa lokasi lainnya.

Di season 4 ini, TCOF akan menyuguhkan tema “Unforgettable Taste” atau Citarasa Legendaris. Melalui tema ini, Basel ingin memberikan yang terbaik, menjadikan Pariwisata dan Budaya Basel akan selalu dikenang dan memberikan kesan yang baik bagi wisatawan yang datang sehingga akan terus kembali lagi serta memberikan manfaat bagi kemajuan sektor ekonomi kreatif yang ada di Bumi Junjung Besaoh.

Pariwisata Babel kini memiliki tiga event unggulan yang masuk dalam 100 CoE WI 2019 yaitu Bangka Cultural Wafe Festival (Coming Home Celebration) di Sungailiat, Festival Tanjung Kelayang di Belitung, dan TCoF Season 4 yang akan berlangsung di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman berharap ketiga event unggulan ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif dalam mendatangkan wisatawan ke Bangka dan Belitung. “Semoga setiap penyelenggaraan event di Babel, pariwisata kita maju terus. Dengan kemakmuran, kesejahteraan kita semakin meningkat,” ungkap dia.

Sementara, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi pelaksanaan TCoF yang juga masuk dalam Calendar of Event (CoE) 2019. “Event TCOF Season 4 ini sudah dikurasi oleh Tim CoE Kemenpar dan telah memenuhi unsur 5C: Creative value, Commercial value, Communication Value, CEO commitment serta Consistency,” kata Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya menyatakan, CEO Commitment kepala daerah (Gubernur/Walikota/Bupati) menjadi unsur penting dalam mengembangkan pariwisata karena 50 persen keberhasilan pariwisata di daerah ditentukan oleh komitmen tersebut.

Bupati Basel Justiar Noer mengatakan penyelenggaraan event ini akan dimeriahkan berbagai acara antara lain Ngarak Telok Herujo, Habang Band Festival, Bikepacker Festival Layang-Layang, Toboali Photo Competition, Toboali Expo, Nganggung 1000 Dulang, Touring Motor, Toboali Fashion Carnival, Lomba Memancing, Toboali Food Street Festival, Mural Festival, Festival Tari Kreasi Daerah, Vlog Competition, Parade Budaya, Lomba Lukis Tudung Saji, Famtrip, dan Pameran Photo. (edokfo/raw/10)

Related posts