by

Menpora Undang Kirab Pemuda Hadiri Kegiatan JPI

-Moment-156 views

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengundang Kirab Pemuda guna menghadiri kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018.

Agenda tersebut, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Kirab Pemuda Indonesia 2018 yang telah dibuka di lapangan bola Kelurahan Matras Sungailiat, Minggu (7/10/2018) lalu.

Perwakilan Kemenpora Basuki Irianto saat membuka Kirab Pemuda mengatakan, para peserta Kirab Pemuda 2018 terkesan dengan potensi wisata dan kekayaan alam di Bangka Belitung. Ia berharap sebagai generasi muda mereka bisa mengambil pelajaran selama mengikuti kegiatan di Pulau Bangka ini.

“Mohon maaf maaf bila selama kami berada disini ada kesalahan dan khilafan. Terimakasih banyak kepada masyarakat dan semua yang telah membantu suksesnya Kirab Pemuda 2018 ini. Kami mohon pamit,” kata Basuki menutup kegiatan Kirab Pemuda 2018 di Kelurahan Matras.

Sekretaris Daerah Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan disinggahinya Babel menjadi destinasi peserta Kirab Pemuda merupakan kesempatan memperkenalkan potensi daerah.

“Kirab ini diikuti para pemuda dari berbagai daerah, ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat kepemudaan yang harus dikembangkan lebih positif,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto mengatakan kirab pemuda ini diharapkan dapat memotivasi dan memberikan inovasi, bagi para peserta khususnya pemuda Babel yang menjadi tuan rumah yang nantinya bisa diadopsi dan dikembangkan di Babel baik dari pariwisata maupun bidang lainnya.

“Kita belajar inovasi dan motivasi, diharapkan dari pertemuan ini pemuda khususnya di Babel belajar, apa yang bisa dikembangkan di Babel dan sebaliknya. Kalau hanya mengharapkan pemerintah kan terbatas, dan mereka ini akan membentuk komunitas yang nantinya akan terjadi pertukaran ilmu,” katanya.

Kabid Kepemudaan Dinparpora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis menyampaikan terima asih kepada lurah dan masyarakat Matras yang bersedia menerima peserta Kirab Pemuda 2018, sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik. (adv)

Comment

BERITA TERBARU