Menpan RB Resmi Buka PORNAS KORPRI Terbesar di Babel

  • Whatsapp
Menpan RB, Gubernur, Wagub, dan Tamu Serentak memukul Bedug tanda Pembukaan PORNAS KORPRI Ke-XV Tahun 2019. (foto: nurul).

PANGKALPINANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XV Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) tahun 2019 terbesar, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Senin (11/11/2019) sore.

Ia berharap, melalui pornas ini, silaturahmi antar ASN se-Indonesia dapat terwujud dan menjadi semangat dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan ini momentum melompat lebih tinggi melayani, seluruh jajaran korpri agar mampu meningkatkan kebersamaan sportifitas seluruh jajaran Korpri,” kata Menpan.

Olahraga ini juga, diharap meningkatkan rasa kebersamaan kegotong royongan, komponen perekat bangsa, kebiasaan positif dengan olahraga ini mampu meningkatkan prestasi disiplin, kualitas hidup, penanaman nilai revolusi mental, di kalangan jajaran korpri.

“Saya yakin akan meningkatkan kualitas dan produktivitas korpri sesuai dengan bidang tugas, berkaitan reformasi birokrasi yang merupakan salah satu program prioritas lima tahun ke depan yang tercantum dalam visi misi bagaimana mewujudkan ASN untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Menpan RB ikut larut dalam Senam Bedincak saat Pembukaan PORNAS KORPRI ke-XV di GOR Sahabudin, Pangkalpinang. (foto: nurul).

Ketua umum KORPRI, Zudan Arif Fakhrullah, menegaskan PORNAS ke-XV KORPRI, di Babel ini merupakan perhelatan yang terbesar sepanjang sejarah pornas dilaksanakan. “Dan tahun ini, untuk pertama kalinya, Kemenkeu ikut dalam PORNAS KORPRI,” ujarnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengapresiasi kementerian dalam negeri yang menunjuk Babel sebagai tuan rumah.

“PORNAS KORPRI ini tingkatkan silaturahmi, junjung tinggi sportifitas, berprestasi mari layani bangsa menjadi bangsa yang hebat dan kuat,” tukasnya.

Erzaldi berharap, peserta PORNAS betah selama di Babel, dan menikmati keindahan alam yang ada di Provinsi Babel.

“Selamat bertanding, semoga kerasan dan silahkan menikmati apa yang ada di Babel, semoga kami dapat melaksanakan sebaik-baiknya kegiatan ini, tunjukkan kita bisa bersatu bisa sukses melalui olahraga dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tandasnya.

PORNAS KORPRI ini, mempertandingkan 9 cabang olahraga (cabor), yakni futsal, volly, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, senam bugar, lari 10 K, dan gateball.

Dengan peserta 34 provinsi dan 52 kementerian/lembaga, sebanyak 86 kontingen, total 3.985 peserta.

Pada kesempatan ini, ditampilkan Senam Bedincak, yang juga diikuti oleh Menpan-RB, Gubernur, Wagub.(nov/3)

Related posts