Mendagri Nobatkan Pangkalpinang Kota Sangat Inovatif

  • Whatsapp

*Penganugerahan Innovative Goverment Award 2020

Read More

 

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Kota Pangkalpinang untuk pertama kalinya memperoleh penghargaan dalam lomba Innovative Government Award (IGA) yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Tahapan lomba yang dimulai sejak bulan Mei sampai dengan September 2020 tersebut melalui penginputan data inovasi daerah dalam sistem aplikasi Indeks Inovasi Daerah telah mengantarkan Kota Pangkalpinang masuk dalam kategori ‘Kota Sangat Inovatif ‘.

Pangkalpinang memperoleh skor 1.462 dari 43 inovasi. Adapun inovasi yang diajukan itu diantaranya inovasi dalam tata kelola pemerintahan, pelayanan publik maupun bentuk inovasi lain yang menjadi kewenangan daerah.

Tim penilai dalam lomba ini antara lain dari unsur Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Keuangan, Bappenas, LIPI dan LAN.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri pada, Jumat (18/12/2020) lalu di The Sultan Hotel dan Residence Jakarta.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, mewakili Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Kata Agung, Lomba inovasi daerah ini dilaksanakan dalam rangka mendorong kepada seluruh daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk selalu berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Capaian ini akan menjadi pemicu bagi seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menciptakan inovasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya menuju tercapainya good government dalam rangka mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota beribu senyuman,”ujarnya.(Bum/7)

Related posts