Mendagri Berikan Arahan ke Gubernur, Bupati dan Walikota

  • Whatsapp

Dalam Rakor Pemantapan Persiapan Pilkada Babel

PANGKALPINANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo memberikan arahan kepada Plt Gubernur, Bupati/Walikota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Serentak Tahun 2017.

“Pilkada 2017 akan dianggap sukses apabila tingkat partisipasi masyarakat yang ikut memilih di atas 75 %. Diharapkan hal ini, dapat terlaksana di Babel,” tegas Mendagri dihadapan Plt Gubernur Babel Dr. Yuswandi A. Temenggung dan Bupati dan Walikota se Babel, dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Jum’at (3/2/2017).

Mendagri Tjahyo Kumolo juga mengharapkan, proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik. Dalam pelaksanaan Pilkada, kedepan harus dilakukan evaluasi, sehingga menjadi fokus jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Tjahyo Kumolo juga memberikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan Pilkada 2017, termasuk didalamnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah masing- masing.

Sementara itu Plt Gubernur Babel, Dr Yuswandi A Temenggung menyampaikan proses pemantapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Babel menjelang dan pascapilkada 2017, dan kondisi saat ini, cukup kondusif serta berjalan dengan baik.

“Persiapan Pilkada 2017 berjalan dengan baik, dan diskusi – diskusi yang dilakukan cukup memadai. Bahkan beberapa agenda perayaan nasional berlangsung dengan baik,“ ungkap Plt Gubernur dihadapan Mendagri.

Rakor Pemantapan Persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai ini, juga dihadiri Komisioner KPUD Babel, Ketua Bawaslu Babel, unsur Pejabat Forkopimda, Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Sekda) Babel, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemprov Babel.

Di tempat terpisah, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo turut serta dalam kunjungan Mendagri ke Babel, juga menghadiri Rakor Tim Penggerak PKK Provinsi Babel bersama mitra, yang sekaligus menyaksikan MoU antara Dinas Pangan Provinsi Babel dengan PT PKK Babel.

Sebelumnya Mendagri bersama istri dan rombongan tiba di Bandara Depati Amir Bangka, sekitar pukul 11.20, dan disambut langsung oleh Plt Gubernur Babel beserta istri, serta Pejabat dari unsur Forkopimda Babel.

Dari Bandara Mendagri dan Plt Gubernur beserta rombongan melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Jami’ Suprapto Pangkalan Baru Bangka Tengah. (Humasprov Babel).

Related posts