Membangun Kota, Harus Berkontribusi

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerahkan kaos berlogo PGK kepada Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Rabu (14/8/2019). (foto: Roni Bayu)

PANGKALPINANG – Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengingatkan agar para pelaku usaha dapat mendukung penggunaan tapping box di Kota Pangkalpinang. Alasannya, penggunaan tapping box tersebut sebagai bentuk kontribusi untuk membangun Kota Pangkalpinang.

“Kota ini kan harus didukung oleh semuanya. Kalau kita memang mau membangun kota ini, ya kita juga harus berkontribusi,” ujar Syamsudin kepada Rakyat Pos, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, penggunaan tapping box seharusnya tidak menjadi permasalahan bagi pelaku usaha, karena pajak sebesar 10 persen dibebankan kepada konsumen.

“Karena menurut saya, itu (tapping box-red) mempermudah mereka dalam pembukuannya dan macam-macamnya, jadi mereka nggak perlu laporan lagi, udah selesai disitu kan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, alat perekam transaksi tapping box berfungsi mencatat atau menangkap semua transaksi yang kemudian tercetak oleh printer point of sales, yang ditempatkan di hotel, restoran dan juga tempat hiburan. (ron/10)

Related posts