by

Melawan, Pencuri Motor Didor Polisi

SEMENTARA ITU di Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, polisi harus melumpuhkan warga pendatang asal Sekayu, Provinsi Sumatera Selatan, Pendi (32) dengan timah panas setelah melawan petugas saat melakukan pengembangan terhadap barang bukti hasil curian.

Pelaku ditembak Tim Reskrim Polsek Sungai Selan bekerjasama dengan Polsek Jebus pada Senin malam (25/03/2019) di Jalan Air Kuang Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat dengan tuduhan melakukan pencurian sepeda motor (ranmor).

Kapolsek Sungai Selan Iptu Mulya Sugiharto seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang membenarkan tersangka diduga pelaku curanmor ini ditangkap. Menurutnya, tersangka melakukan pencurian kendaraan bermotor sesuai Laporan Polisi (LP) yang diterima Polsek Sungai Selan pada Minggu (24/3/2019) sekira pukul 10.50 WIB yang terjadi di Desa Kemingking Kecamatan Sungai Selan.

“Setelah mendapatkan laporan, hari itu juga tim langsung bergerak cepat menyisir keberadaan pelaku dan diperoleh informasi bahwa tersangka bersama sepeda motornya berada di Mentok Kabupaten Bangka Barat.

Mendapat informasi tersangka berada di Mentok, Tim Polsek Sungai Selan bergegas ke Mentok dan sempat bertemu tersangka. Setelah pertemuan itu, akhirnya terjadi kejar-kejaran terhadap pelaku, namun hari itu tersangka berhasil melarikan diri,” ujar Kapolsek kepada Rakyat Pos, Rabu (27/03/2019).

Ia meneruskan, setelah berhasil melarikan diri pada Minggu (24/3/2019), kemudian Senin (25/03/2019) Tim Polsek Sungai Selan dibantu Unit Reskrim Polsek Jebus, kembali mendapat informasi bahwa keberadaan tersangka di Desa Air Kuang Kecamatan Jebus.

“Pelaku ini diringkus sedang berada di rumah pacarnya di Jalan Air Kuang Kecamatan Jebus. Sekira pukul 19.03 WIB secara bersama-sama antara Unit Reskrim Polsek Sungai Selan, Polres Bangka Tengah dibantu Reskrim Polsek Jebus,” ungkapnya.

Mulya menambahkan, pada saat pengembangan terhadap barang buktilah, tersangka yang telah diamankan rupanya melakukan perlawanan, sehingga membuat pihak kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas secara terukur.
“Keberhasilan meringkus tersangka ini juga merupakan kerjasama yang baik dari Polsek Sungai Selan dan Polsek Jebus,” tuturnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha R15, 1 buah STNK motor, 1 unit HP merk Oppo warna hitam, dan 1 buah kalung emas. (ran/1)

Comment

BERITA TERBARU