Melati: Ketika Ada yang Terpapar Covid-19 jangan Kucilkan

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi.(foto: iyas zi).

RAKYATPOS.COM, PANGKALAN BARU – Usai menyerahkan bantuan paket sembako di Kecamatan Namang, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi Senin (29/6/2020), kembali menyerahkan bantuan kepada 15 paket bantuan sembako serta masker kepada kader PKK di Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Babel.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian kegiatan pembagian 700 paket sembako dan 10.500 masker kepada kader-kader PKK di tujuh kabupaten/kota di Babel. Setelah sebelumnya TP PKK Babel telah menyalurkannya kepada kader PKK di Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan.

Didampingi camat, Ketua TP PKK Kecamatan Pangkalan Baru bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Biro Setda Babel, Melati Erzaldi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kader PKK yang terdampak Covid-19 di Gedung Serbaguna Kantor Camat Pangkalan Baru.

Selain memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan Covid-19, Melati Erzaldi mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Menurutnya, dukungan materi saja tidak cukup, masyarakat juga butuh dukungan moral terlebih pasien positif Covid-19.

Baca Lainnya

“Yang penting lagi, ketika ada seseorang atau keluarga kita atau di lingkungan kita ada yang terpapar (penderita) Covid-19, sampaikan kepada masyarakat bahwa orang tersebut jangan dijauhi dan jangan dikucilkan,” ujar Melati.

Dikatakannya dukungan moral adalah obat. Stigma negatif di masyarakat dapat serta merta menurunkan imun penderita, sehingga proses penyembuhan pasien dapat berlangsung lebih lama.

“Kita boleh membantu dan mendukung mereka dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak boleh melakukan kontak langsung dengan pasien,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Melati mengajak kader PKK untuk terus mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar pasien terpapar Covid-19 diberi dukungan moral.

Menutup kegiatan tersebut, Melati mengatakan, bantuan sembako ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk memberdayakan UMKM lokal.

“Kalau beras berasal dari petani beras di Desa Rias, ada juga ikan teri kering dari Paradong, kerupuk getas Kurau. Sedangkan masker merupakan hasil produksi kader kader PKK di Prov. Bangka Belitung,” terangnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Baru, Samsul mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh TP PKK Babel.

“Hari ini, kami memperoleh berkah, karena diberi kesempatan untuk menerima bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini, bermanfaat dan kami berharap bantuan ini, bisa menjadi penyemangat bagi kader PKK untuk lebih lagi meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” imbuhnya.(Imelda/Adv/3).

Related posts