Melati Ingatkan Perempuan Bijak Bermedsos

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi

PANGKALPINANG– Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengingatkan perempuan di di daerah itu untuk berhati-hati menggunakan media sosial (medsos).

Dia menilai, di era digitalisasi saat ini, semua sudah kenal dengan medsos, bahkan semua aktivitas dan sesuatu yang terjadi sehari-hari selalu diunggah di medsos.

Read More

“Medsos ini menjadi salah satu tantangan bagi semua orang ya, anak, keluarga, suami istri, semuanya sudah punya dan telribat dalam medsos,” ujar Melati kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Babel, imbuhnya, sudah memuliki sekolah perempuan yang dinamakan Sekuntum Melati dan ia berharap, nantinya perempuan juga dibekali mengenai bijak bermedsos.

“Walaupun nggak detail dibahas, tetapi paling tidak mengingatkan untuk berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan medsos,” katanya.

Medsos, bisa menjadi media pembelajaran bagi kaum perempuan, namun medsos juga bisa menjadi bumerang, oleh karenanya harus bisa memilah mana konten atau unggahan yang bermanfaat.

“Paling tidak bisa paham bagaimana harus sepantasnya berprilaku, ya bijaklah bermedsos, ambil manfaatnya dan nggak usah ditiru apa yang tidak seharusnya,” ingatnya.

Melati dari yang sebelumnya jarang aktif di medsos, sekarang mulai aktif menggunakan Instagram, meskipun baru 75 postingan yang ia buat.

Di akun Instagram dengan nama @melatierzaldi, terlihat unggahan berkaitan dengan kemajuan perempuan, UMKM pendidikan, pramuka, PKK dan lainnya berkaitan dengan tugasnya sebagai pendamping gubernur Babel.

Sesekali, Melati juga pernah mengunggah video tiktok, aplikasi hiburan yang sedang viral termasuk bergoyang tiktok dengan putrinya. (nov/10)

Related posts