Melati Erzaldi Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi meraih penghargaan Manggala Karya Kencana atas dedikasinya terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Penghargaan diserahkan secara langsung olehKepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat malam (5/7/2019).

Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman ikut menyaksikan penyerahan penghargaan yang dilaksanakan usai gala dinner tersebut. Penghargaan ini merupakan prestasi tertinggi dari peran TP PKK Babel dalam peningkatan KKBPK.

Beberapa penghargaan diberikan dalam rangkaian kegiatan. Sejumlah penghargaan tersebut di antaranya, penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan Terbaik.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi mengatakan prestasi yang didapatkan karena PKK Babel bersinergi dengan program BKKBN dan DP3CSKB Babel. Menurutnya, ada indikator-indikator penilaian penerima penghargaan.

“Alhamdulillah kita memenuhi indikator yang diajukan Kantor Perwakilan BKKBN Babel bersama DP3CSKB,” jelas Melati Erzaldi saat ditemui usai menerima penghargaan.

Melati Erzaldi menegaskan, ke depan TP PKK Babel, istiqamah dan eksis dengan program KKBPK tanpa mengabaikan program lain. Namun tetap bersinegi dengan semua pihak termasuk BKKBN dan DP3CSKB.

Sebelumnya Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan penghargaan diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang telah menunjukkan komitmen dan dukungan serta berjasa dalam program KKBPK.

Setelah pemberian penghargaan ini bukan berarti pekerjaan sudah selesai. Ia menambahkan, ini justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

“Saya harap penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan dukungan terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan yang tidak kalah penting yaitu, pembangunan keluarga,” harapnya. (Sumber: Biro Humas)

Related posts