Melati Erzaldi Prihatin Maraknya Peredaran Narkoba

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi mengaku prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di daerah itu akhir-akhir ini.

Dia mengaku takut, apabila masalah narkoba tidak ditangani dengan baik, generasi penerus Babel akan rusak oleh narkoba. Peran serta masyarakat, terutama keluarga menurutnya sangat penting untuk membentengi keluarga dengan pendidikan agama dan moral agar tidak mudah tergiur narkoba.

“Narkoba ini bukan hanya di Babel saja, sudah menjadi kegawatdaruratan semua provinsi. Kami dari PKK bermitra dengan BNNP menjadi media untuk masuk ke masyarakat bagaimana bisa sosialisasikan bahaya narkoba,” kata Melati kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Meskipun di kepengurusan PKK belum terbentuk kelompok kerja (pokja) yang khusus menangani narkoba, namun dia menegaskan akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan narkoba tersebut.

“Kita berikan edukasi, bahwa pengawasan dini bemula dari keluarga, sebetulnya ini masalah klise yang selalu ditemui, tapi peran keluarga sangat penting, PKK masuk di peran keluarga itu,” tegasnya.

Dengan memperkuat fungsi keluarga, istri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman ini yakin anggota keluarga akan terhindar dari hal-hal yang berpengaruh negatif.

“Saya khawatir karena kok sebegitu mudahnya bisa masuk ke Babel, tapi kembali lagi kewaspadaan bukan hanya Babel. Kalau dibandingkan negara lain mereka sangat selektif dan di pelabuhan sangat selektif, meskipun merasa tidak nyaman, tapi ternyata inilah fungsinya,” tuturnya.

Melati menilai, di Indonesia khususnya Babel memang belum seketat pengawasan narkoba di negara lain. Oleh karena itu ia meminta pihak terkait untuk lebih memperketat di pintu masuk.(nov/10)

Related posts