Melati Erzaldi Lantik Pengurus Kwartir Cabang Bangka

  • Whatsapp
Kakwarda Babel, Melati.(foto: saktio).

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi melantik dan mengukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Bangka dalam pergantian masa Bakti 2017-2022.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Sungailiat, Selasa (4/8/2020), berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi abel No. 052 tahun 2020 tentang Pengurus Majelis Cabang Gerakan Pramuka Bangka masa Bakti 2017-2020, menerangkan yang dilantik antara lain Ketua yaitu Bupati Bangka Mulkan, Wakil Ketua yaitu Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Kemudian Sekretaris adalah Sekda Bangka Andi Hudirman. Anggota terdiri dari Ketua DPRD Bangka, Kapolres, Danramil, Danlanal, Kepala Disdik, Kepala Dinkes, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka.

Ketua Kwarda Melati Erzaldi dalam sambutan mengatakan, revitalisasi gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda Indonesia. Ini bertujuan untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka dan hasilnya sangat mengembirakan.

Baca Lainnya

“Secara bertahap tapi pasti, citra dan kinerja gerakan pramuka tampak makin membaik. Minat kaum muda terhadap gerakan pramuka tampak makin meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan kepramukaan semakin banyak dilaksanakan, sehingga visi dan misi gerakan pramuka, yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang berakhlak mulia di masa mendatang, berbagai keberhasilan itu tentu harus dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Di kesempatan yang sama Kakwarda Melati Erzaldi atas nama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Babel mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka, sehingga revitalisasi gerakan pramuka dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

“Saya mengajak para anggota pramuka dewasa untuk lebih merapatkan barisan memberikan dukungan dan membantu saya dalam menyatukan gerakan dan perkembangan Provinsi Babel melalui gerakan pramuka, mulai dari kwartir cabang, kwartir ranting, pimpinan satuan kerja di seluruh Babel. Marilah kita bersama-sama berupaya melakukan hal yang terbaik demi masa depan Babel dan kaum muda Indonesia yang lebih cerah,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bangka, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka, Wakil Ketua Kwartir Cabang, para andalan Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Bangka, serta undangan lainnya.(Hasan/Adv).

Related posts