Melati Erzaldi Fasilitasi Pertemuan “The Power of Silaturahmi”

  • Whatsapp
Melati Erzaldi saat menggelar pertemuan yang diberi nama “The Power of Silaturahmi” Kamis (10/9/2020) sore, bersama Babel Academy dan pendiri The Localenablers.(foto: iyas zi).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Melati Erzaldi selaku Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memfasilitasi pertemuan yang diberi nama “The Power of Silaturahmi” pada Kamis (10/9/2020) sore, bersama Babel Academy dan pendiri The Localenablers.

Terinspirasi dengan kolaborasi yang dilaksanakan satu hari sebelumnya antara pendiri The Localenablers dan pelaku UKM asal Babel, Melati kembali buatkan kelas obrolan santai untuk anak-anak muda yang tergabung dalam Babel Akademia.

Menurut Melati, kelas ini terjadi karena pendiri The Localenablers asal Bandung sangat terbuka dengan diskusi apapun terkait membangun usaha.

Obrolan santai ini, dilaksanakan di halaman belakang Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Baca Lainnya

“Saya sengaja melaksanakan kelas dengan cara duduk lesehan seperti ini, suasana sorenya akan menciptakan obrolan santai yang pasti bermanfaat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena, perwakilan Disperindag Babel, Kepala Sekolah Sekuntum Melati, pendiri Creativement Babel dan Tinskubator Babel, serta beberapa pendiri usaha produk dan jasa yang tergabung dalam Babel Academy.

“Kita berkumpul di sini untuk berdiskusi apa saja. Dari sini akan terbentuk jaringan untuk membangun dan memajukan usaha anak muda Babel. Inilah “The Power of Silaturahmi”, nantinya kita akan merasakan semua proses dan manfaat dari silaturahmi seperti ini,” ujarnya

Saat memotivasi pelaku usaha muda, Melati mengatakan, tiap usaha yang dilakukan merupakan ibadah karena, harusnya memberi dampak sosial dari tiap usaha yang dilakukan. “Niatkan segala sesuatu yang kita lakukan itu menjadi amal ibadah kita,” ungkap Melati.

Dari pertemuan ini, akan diadakan kembali pertemuan lanjutan yang akan rutin dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis secara online maupun offline.

Menurut pendiri The Localenablers, pertemuan ini adalah “learning day” dan “sharing day”. “Kita bisa mulai pada minggu depan melalui kelas online, kita dapat bertukar pengalaman dan sharing aktivitas usaha yang kawan-kawan jalankan beserta solusi dan masukannya,” pungkasnya.(Nona/Adv).

Related posts