Melati Erzaldi Edukasi Ibu-ibu Pentingnya Pemenuhan Gizi bagi Anak

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi memberikan makanan tambahan berbasis pangan lokal kepada seorang anak.(foto: iyas zi).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menghadiri acara pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi peserta posyandu di tiga desa di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (16/9/2020).

Tiga desa itu merupakan Desa Sebagin, Desa Jeluntung II, dan Desa Gudang. Kehadiran Ketua TP PKK Melati Erzaldi sekaligus mengedukasi kalangan ibu-ibu tiga desa di Bangka Selatan tersebut, untuk bersama-sama mencegah stunting terhadap tumbuh kembang anak.

Melati memberikan edukasi pentingnya pemenuhan gizi bagi anak-anak sejak 1.000 hari kehidupan. “Di sini kita akan mengelola makanan yang kadar gizinya sudah sesuai dengan kebutuhan ibu hamil, menyusui, dan anak-anak balita. Jadi, ibu-ibu mulai besok harus tahu cara mengelola makanan supaya anak-anak mendapatkan makanan yang bergizi,” ungkapnya.

Berkenaan dengan kegiatan ini, Melati menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terus fokus untuk mengentaskan angka stunting di Bumi Serumpun Sebalai dengan memprogramkan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi peserta posyandu.

Baca Lainnya

Mencegah stunting lewat konsumsi makanan, tak perlu harus dengan makanan yang mahal. Makanan pangan lokal juga dapat meningkatkan gizi anak-anak.

“Melalui pertemuan ini, mari kita bersama-sama belajar apa itu stunting guna menjaga anak kita lepas dari stunting, dan menjadi anak yang cerdas hingga menjadi generasi yang berkualitas,” ajak Melati.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Babel Yulizar Adnan, Ketua TP PKK Bangka Selatan Eka Justiar, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan, dan Camat Simpang Rimba.(Irnawati/Adv).

Related posts