Melati Erzaldi Dukung Program Leka Bergizi Bugar bagi Negeri

  • Whatsapp

Keempat, Konsultasi via Whatsapp. Konsultasi online via aplikasi Whatsapp dan telepon oleh relawan konsultan Pergizi Pangan Indonesia dari berbagai daerah, mulai dari Aceh sampai ke Papua. 5) Edukasi Gizi Seimbang via Musik dan Online.

Selanjutnya, edukasi Gizi Seimbang dan Isi Piringku melalui lagu dangdut oleh penyanyi Ikke Nurjannah yang juga telah diunggah di media sosial.

Read More

Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi turut mendukung Program Bhakti Pergizi Pangan Bagi Negeri. Dalam panggilan conference tersebut, Melati Erzaldi berterima kasih kepada Ketua Umum Prof Dr Hardinsyah yang tidak berhenti berusaha mengembangkan cara untuk mengedukasi masyarakat tentang makanan yang bergizi agar kebutuhan gizi mereka tetap terpenuhi.

Hal ini sejalan dengan hal yang telah diusahakan TP PKK Babel agar bisa menyampaikan informasi tentang gizi kepada masyarakat. “Kadang-kadang kita tidak paham bahwa di sekitar kita itu banyak sekali pangan yang mempunyai nutrisi yang tinggi seperti daun kelor,” ungkapnya.

PKK dijelaskannya, merupakan mitra untuk menyampaikan program pemerintah, agar program itu berjalan dengan baik. Selain itu, PKK Babel mempunyai program reguler seperti Lomba Makanan Beragam, Bergizi, dan Berimbang serta peningkatan kualitas kader PKK untuk menyampaikan ilmu tentang gizi kepada masyarakat.
“Saya senang ada Leka Bergizi Bugar, di mana kita bisa mengakses, ketika kita ingin bertanya seputar gizi untuk mencukupkan gizi kita sehari-hari. Intinya, kami dari PKK. Kegiatan ini sudah berjalan bertahun-tahun, kembali lagi memang diperlukan kerja sama semua stakeholder apalagi stunting menjadi isu nasional. Alhamdulillah, beberapa daerah yang terkonfirmasi stunting sudah mempunyai progres yang baik dalam penanganan stunting,” kata Melati.

Melati Erzaldi juga berpesan agar bersama-sama berusaha menghadapi Covid-19. Dalam pandemi ini, Melati Erzaldi mengimbau untuk melihat sisi terang dari wabah ini seperti memanfaatkan waktu agar lebih dekat dengan keluarga serta memperbaharui informasi untuk membina keluarga.(Uki/Adv/3).

Related posts