Melati Erzaldi Ajak Generasi Milenial Ciptakan Lapangan Kerja

  • Whatsapp
Melati Erzaldi saat bertanya kepada salah seorang generasi milenial di acara Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan, Tingkat Provinsi Babel di Alun – Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Senin (11/11/2019). (foto: ist/mislam).

PANGKALPINANG – Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi Rosman, mengajak generasi milenial yang ada di Babel untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Semua yang ada di sini (generasi milenial-red) harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan, jangan ingin selalu menjadi PNS, dan ingat, selalu jadilah manusia yang maju dan percaya diri,” ajak Melati saat menjadi narasumber Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan, Tingkat Provinsi Babel di Alun – Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Senin (11/11/2019).

Melati menyarankan kepada generasi milinial, dalam menggapai masa depan harus punya rencana kedepan. “Setiap manusia harus punya rencana, mislanya usia sekian harus S1. Kalau mentargetkan hal itu, dipastikan harus tercapai,” katanya.

Dirinya menceritakan pola kehidupan seorang remaja dahulu berbeda dengan masa-masa sekarang, dimana zaman dahulu dalam menjalin hubungan pernikahan harus mengenal orang tua dahulu kemudian pendekatan terhadap anaknya. Sekarang sebaliknya.

Oleh sebab itu, Ia juga mengajak seluruh anak-anak di Babel, khususnya generasi milenial untuk jangan menikah dahulu sebelum rencana yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

“Ibu berharap anak-anak jangan menikah dahulu.  Zamannya beda, kalau dahulu ibu dengan bapak, berpacaran. Bapak ada pendekatan terhadap orag tua,” tutur Melati.

Selain itu, Melati juga berharap jika sudah tercapai apa yang direncanakan, untuk selalu bersyukur dan berusahaa kembali untuk mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, ke depan generasi milenial, ditegaskannya lagi, agar bisa mencitakan lapangan kerja.

Tidak Cuma itu, Melati berpesan supaya generasi milenial untuk selalu menjaga keharmonisan antar orang tua dengan anaknya, salah satunya gunakan waktu makan bersama orang tua dan adik atau kakaknya, saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya, sehingga memiliki ikatan batin nantinya.

“8 fungsi keluarga harus diterapkan, misalnya makan bareng sama kedua orang tua, saling komunikasi antar kalian (generasi milenial) dengan orang tua atau adik kalian,” imbuhnya. (mislam/nov/3).

 

Related posts