Melalui Jambore PKK, Tingkatkan Kreativitas Kader

  • Whatsapp

KOBA – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh berharap, melalui Jambore PKK, dapat meningkatkan kualitas kinerja dan kreativitas para kader PKK, terutama pasca mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Bangka Tengah selama dua hari tersebut.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara selama dua hari ini dengan penuh semangat, sportivitas, dan selalu menjaga kekompakan. Dengan harapan setelah mengikuti Jambore ini, dapat memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat baik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa sesuai dengan tema Jambore kader PKK. Kita tingkatkan kualitas kinerja dan kreativitas kader serta perkuat kemitraan dan sinergitas guna terwujudnya Bangka Tengah unggul,” ajak Bupati, saat membuka Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Bangka Tengah di halaman Kantor Bupati, Selasa (15/10/2019).

Ia mengatakan, terlaksana kegiatan itu berkat kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP PKK Bangka Tengah. Untuk itu, pupuk dan jalin hal-hal baik yang telah berjalan, sehingga TP PKK terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bangka Tengah.

“TP PKK Bangka Tengah merupakan mitra pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat. PKK yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya,” jelasnya.

Menurutnya, keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia. Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya di Bangka Tengah.

“Oleh karena itu, melalui pelaksanaan Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi, peran serta tim dan kader TP PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan,” ucapnya.

Dipenghujung sambutan ia berpesan kepada seluruh kader TP PKK dan peserta Jambore agar kegiatan tersebut dijadikan wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan yang memotivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

“Berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara Jambore PKK ini. Outputnya yang diharapkan adalah melahirkan ketrampilan dan kreativitas yang tinggi dari para kader, sehingga masyarakat lebih dapat berdaya dan maju. Pemberdayaan terhadap kader-kader PKK mempunyai manfaat yang sangat besar terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK. Apabila program ini dapat terwujud tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan masyarakat,” imbuhnya. (ran/3).

Related posts