MBK Jadi Agen Beras Lokal “Berkah” di Bangka Tengah Dorong Ekonomi Petani

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, KOBA – Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk pemasaran beras lokal berkah Bangka.

Titik agen beras berkah MBK tersebut menyebar di seluruh wilayah Bangka Tengah yang siap melayani penjualan beras bagi masyarakat dengan harga Rp62.000 untuk kemasan 5 kilogram.

Ketua MBK Dairi mengatakan alasan menjadi agen beras berkah itu untuk membantu petani lokal dan membantu ekonomi desa. Bahkan dengan membeli beras berkah di MBK artinya kita telah menyisihkan rejeki karena keuntungannya akan dibagikan untuk warga kurang mampu.

Baca Lainnya

“Dalam berorganisasi kita tidak hanya terfokus di sosial dan kegiatan, tetapi harus memikirkan ekonomi dan penghasilan enggota juga agar mereka merasa di berdayakan dan memiliki semangat membangun organisasi,” ujarnya kepada rakyatpos.com, Selasa (30/06/2020).

Pria yang disapa Bung Dodoy itu mengharapkan kepada masyarakat untuk membeli beras di agen MBK yang tersebar di desa-desa.

“Dengan membeli beras di MBK, maka masyarakat telah membantu petani lokal, membantu perputaran ekonomi di desa, menyisihkan rejeki, membantu fakir miskin karena keuntungan dari menjual beras berkah ini akan kami salurkan kepada fakir miskin yang membutuhkan dengan membeli dan membagikan beras tersebut,” tuturnya. (ran).

Related posts