MBK Buka Pelayanan Gratis untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Pengurus MBK Bangka Tengah foto bersama usai gelar rapat pembahasan program di Kantor MBK Jalan Raya Desa Penyak Kecamatan Koba, pada Sabtu pekan kemarin. (Foto: Tamimi). 

RAKYATPOS.COM, KOBA – Kantor Lembaga Milenial Bangka Tengah Berkeadilan (MBK) Kabupaten Bangka Tengah membuka pelayanan secara gratis untuk warga kurang mampu diwilayah itu.

Kantor MBK yang telah buka setiap hari kerja dari senin hingga kamis pukul 08.00-12.00 WIB tersebut melayani bantuan hukum, rehab narkoba, bantuan hidup dan berobat lansia, pendidikan anak, BPJS, disabilitas, kursi roda, pendengar, dan tongkat.

“Semua bentuk bantuan gratis itu MBK bersinergi dengan Pemda Bangka Tengah, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kementerian Sosial RI dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” ujar Ketua MBK Bangka Tengah, Dairi di Koba, Selasa (18/02/2020).

Kata pria yang disapa Bung Dodoy ini dibukanya kantor MBK setiap hari kerja untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu dalam memperoleh bantuan.

Baca Lainnya

“Kita juga menyiapkan nomor pengaduan melalui 0856-0921-2319. Selain itu, ada LKS lembaga kesejahteraan sosial, LKS anak milenial, LKS lansia milenial, rehab narkoba Rehablitasi Komponen Berbasis Masyarakat (RKBM) milenial, ada LBH milenial semua tergabung dalam 1 wadah bernama MBK,” ungkapnya.

Ia mengajak kaum milenial untuk peduli terhadap sesama dengan motto “jadilah milenial peduli dengan hidup yang bisa memanusiakan manusia lainnya”.

“Lembaga bantuan ini sebagai bentuk kepedulian MBK terhadap warga kurang mampu dan siap melayani kebutuhan mereka,” tambahnya. (ran).

Related posts