by

Mau Studi Komparasi Soal LKPJ AMJ, Dewan Belitung Tak Disambut Dewan Bangka

-Bangka-134 views
Penyerahan cinderamata saat kunker anggota DPRD Belitung ke DPRD Bangka, Kamis (13/9/2018). (foto: Cep Susanti)

SUNGAILIAT – Sebanyak 10 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Bangka, Kamis (13/9/2018). Namun, dalam kunjungan ini anggota dewan Belitung yang datang tidak disambut satu orang pun anggota DPRD Bangka.

Anggota dewan yang ada termasuk pimpinan diketahui sedang dinas luar (DL) dengan agenda banmus, sedangkan sekretaris dewan sedang mengikuti pertemuan di Provinsi Babel. Akhirnya, pertemuan hanya dihadiri oleh Kasubag Persidangan dan Perundangan-undangan, Doni Kandiawan dan Yudha selaku Kabag Umum.

Ketua Pansus DPRD Belitung, Bahtiar usai melakukan pertemuan kepada wartawan mengatakan, tujuan kedatangan mereka adalah untuk studi komparasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) ke DPRD Bangka. “Kita ke Bangka karena Kabupaten Bangka adalah salah satu daerah yang mengadakan Pilkada serentak,” kata Bahtiar.

Terkait ketidakhadiran para anggota dewan Bangka yang tidak menyambut kedatangan mereka, Bahtiar memaklumi hal tersebut. “Mereka (anggota DPRD Bangka-red) tidak ada, biasa DL dalam rangka kerja. Bukan sengaja,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Doni Kandiawan, Kabag Persidangan dan Perundangan-undangan mengatakan seharusnya kunker anggota dewan Belitung dijadwalkan satu bulan sebelumnya. “Anggota kita tidak ada, memang jadwalnya banmus. Mau dijadwalkan harus satu bulan sebelumnya,” kata Doni kepada wartawan di ruang kerjanya.

Doni mengaku surat perihal kunker anggota DPRD Belitung ini baru dua hari dikirim. Sementara Komisi di DPRD Bangka juga punya kegiatan dan jadwal sendiri.

Namun menurut Doni, pihaknya dalam pertemuan tersebut sudah menyampaikan jika LKPJ AMJ pada tahap penyampaian dan pembentukan paripurna internal untuk perumusan rekomendasi terhadap LKPJ AMJ tersebut.

“Tinggal finalisasi penyampaian rekomendasi yang masih akan dijadwalkan banmus bulan depan,” pungkasnya.

Dari pantauan, usai pertemuan yang berlangsung di ruang Banmus DPRD Bangka, 10 anggota DPRD Belitung langsung meninggalkan Kantor DPRD Bangka. (snt/10)

Comment

BERITA TERBARU