Mau Dibangun Sekolah, Lahan di Deniang Ini Malah Digarap Penambang

  • Whatsapp
Anggota Satpol PP Bangka saat mengangkut mesin tambang saat penertiban di Deniang, Kecamatan Riau Silip, Jumat sore (16/5/2019). (foto: Zuesty Novianty)

RIAU SILIP – Satpol PP Kabupaten Bangka menertibkan aktivitas tambang timah di wilayah Deniang, Kecamatan Riau Silip, Jumat sore (16/5/2019). Mirisnya, penambangan dilakukan di atas lahan yang rencananya akan dibangun gedung SDN 6 Deniang.

Saat tiba di lokasi anggota Satpol PP Kabupaten Bangka yang dikomandoi Danton Heri Hermanto membuat para penambang lari kocar kacir. Didapati dua peralatan tambang yang tertinggal tanpa sempat dibawa oleh penambang.

Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Ahmad Suherman mengatakan penertiban dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari dinas pekerjaan umum.

“Ketika anggota kami ke lokasi, ternyata ada TI mini. Penambang melarikan diri dan anggota mengambil tindakan tegas dengan menyita dua alat TI yakni mesin robin dan mesin penyemprot TI. Langsung kita amankan,”jelas Suherman.

Menurut dia, lokasi tersebut merupakan lahan yang akan dibangun gedung baru SDN 6 Deniang lantaran bangunan sekolah yang lama menjadi langganan banjir setiap hujan turun.(2nd)

Related posts