Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Masyarakat Parittiga Antusias Kunjungi Pasar Murah Disperindag Babel

RAKYATPOS.COM, PARITTIGA - Pademi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor, termasuk didalamnya daya beli masyarakat. Makanya setiap ada Operasi Pasar Murah selalu mencuri perhatian masyarakat.

Seperti Rabu (11/11/2020), Masyarakat Parittiga antusias mengunjungi Operasi Pasar (OP) Murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di depan Klinik Bakti Timah, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat.

OP Murah itu, melibatkan unsur Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dan instansi terkait lainnya itu.

Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Babel, Mardian menjelaskan, pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dalam membeli sembako.

OP Murah dilaksanakan, dikatakan Mardian, berdasarkan usulan dari Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, dan melibatkan BPBD Provinsi Babel selaku Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Dinkes Babel, Satgas Pangan Provinsi Babel.

Selain itu, melibatkan juga unsur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat diantaranya Disperindag Bangka Barat, Dinas Perhubungan Bangka Barat, Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Satgas Pangan Bangka Barat, jajaran Koramil Parittiga, dan jajaran Polsek Parittiga.

Ada tiga distributor bahan pokok dan dua UKM yang berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah, yaitu Perum Bulog Sub Divre Bangka, PT. Rantai Mas Abadi, H. Awi, UKM Kuliner Pelangi dan UKM "Umah Belanje" Bang Een.

Dari giat itu, jumlah penjualan mencapai Rp 9.775.000. Perum Bulog Sub Divre Bangka menjual Gula curah, Terigu, Beras bulog medium, Minyak Goreng Kita,  PT Rantai Mas Abadi menjual produk Beras RM Premium Kuning, Beras RM Premium Putih, Beras Sendok dan H. Awi menjual Bawang Merah, Bawang Putih, Kentang, Kemiri, Garam, Cabe merah besar, Bawang Bombay.

Sedangkan untuk penjulan dari pelaku usaha UKM Kuliner Pelangi sendiri, yakni UKM "Umah Belanje" Bang Een menjual produk perlengkapan mandi dan pakaian.

Ditambahkannya, OP murah ini, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja agar mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kegiatan ini, juga bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Pos Layanan Pengaduan Konsumen yang juga diselenggarakan oleh Disperindag Babel,” pungkas Mardian. (rel/mislam).

Diatas Footer
Light Dark