by

Masyarakat Dukung Program Techno Park Udin-Edison

-Berita Kota-201 views

PANGKALPINANG – Masyarakat Kota Pangkalpinang sangat mendukung sekali atas pembentukan taman teknologi atau yang biasa disebut Techno Park, yang dibentuk untuk meningkatkan kualitas para Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Pangkalpinang.

Wadi (34), salah satu masyarakat Kelurahan Parit Lalang mengatakan, program seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan ini sebagai jawaban untuk mengentaskan permasalahan pengangguran yang sudah tinggi di Kota Pangkalpinang.

“Kami dukung sekali program Techno Park ini, karena kami sangat butuh tempat seperti ini. Jadi kalau anak-anak Kota Pangkalpinang sudah memiliki keahlian semuanya pastinya akan mampu bersaing, baik itu di Kota Pangkalpinang sendiri maupun ke luar negeri,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Prof Udin menjelaskan, Techno Park merupakan tempat anak-anak atau pemuda Kota Pangkalpinang yang sudah tamat sekolah dan masih menganggur akan dilatih diberikan kemampuan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Disitu (Techno Park,Red) juga kita akan kursuskan secara gratis, sesuai dengan keahlian para pemuda yang akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan yang di Kota Pangkalpinang. Yang masuk ke Techno Park ini adalah seluruh pemuda yang ada di Kota Pangkalpinang,” paparnya.

Dalam pengembangan Techno Park ini lanjutnya, Techno Park akan menghubungkan anak-anak atau pemuda Kota Pangkalpinang dengan perusahaan yang ada, agar para pemuda ini bisa kerja diperusahan tersebut.

“Pemuda kita sudah kita latih dalam Techno Park tersebut agar nantinya mampu bersaing dengan pemuda dari luar. Kita latih sesuai permintaan dari perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, misalnya perusahaan tersebut membutuhkan tenaga listrik, nah pemuda di Kota Pangkalpinang ini akan kita kursuskan tenaga listrik tersebut agar nantinya pemuda itu pada saat keluar dari Techno Park akan langsung bekerja. Menyiapkan lapangan pekerjaan ini merupakan tanggung jawab pemerintah, mari beri kami kesempatan untuk bersama masyarakat membangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (ril/6)

Comment

BERITA TERBARU