Masyarakat Diharapkan tak Terprovokasi Isu People Power

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KPU Babel) baru saja menyelesaikan tahapan Pemilu 2019, yakni rapat pleno rekapitulasi suara.

Selanjutnya, untuk saat ini masih menunggu penetapan akhir yang secara resmi akan diumumkan oleh KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan 23 Suku Etnis Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Husein Karim sangat mengapresiasi sekali kepada pihak penyelenggara Pemilu, khususnya KPU yang telah sukses melaksanakan mulai dari tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi tingkat provinsi secara transparan.

“Kami melihat bahwa rekapitulasi oleh KPU di tingkat povinsi berjalan sangat transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis,” kata Husein Karim kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Meskipun, menurutnya ada sedikit kendala dalam pelaksanaan Pemilu, namun masalah tersebut secara cepat dapat diselesaikan dengan baik.

“Memang ada beberapa kendala, namun semua itu dapat diakomodir, diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu people power dan tetap mendukung semua kinerja yang telah dilakukan oleh penyelenggara Pemilu 2019.

“Mari kita bersama-sama bersabar menunggu hasil secara resmi dari KPU,” pungkasnya. (bis/6)

Related posts