Masyarakat Diharapkan Dukung Program Pak Kumis

MERAWANG- Tahun 2018 merupakan tahun dimana Pemerintah Kabupaten Bangka terus mengentaskan kawasan kumuh dan kemiskinan terutama di dalam kota Sungailiat dan sekitarnya.
Untuk itu, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan semua elemen masyarakat dapat mendukung program entaskan kawasan kumuh dan kemiskinan di Kota Sungailiat dan sekitarnya yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita tahun 2018 akan mulai melakukan program Pak Kumis ini, ada tiga kawasan kumuh yang harus kita benahi, yakni Nelayan Satu kalau air surut terlihat kumuhnya, nelayan dua, dan Air Anyut, selain itu juga ada Pulau Punai di Belinyu sana, harus kita bersihkan semuanya,” ungkap bupati ketika menghadiri kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al quran Setiap Hari tingkat Kecamatan Merawang, belum lama ini di SMPN 3 Desa Jurung.

Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, untuk tahun 2018, baru Lingkungan Nelayan Satu dan Nelayan Dua yang akan dibangun dengan dana sebesar RP 36 miliar.
“Nanti akan kita buat rumah susun emapt lantai, dan akan kita tata nelayan satu dan dua tersebut, nanti ada jalan inspeksinya,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat dapat mendukung dan memberikan pengertian kepada masyarakat nelayan terutama para guru jangan sampai masyarakat tidak mau pindah.
“Kebersihan itu sebagian dari iman, jadi nanti bisa pindah ke rumah susun, kalau sudah siap,” harapnya.

Selain itu juga, bupati mengatakan, lingkungan Air Anyut juga akan ditata dengan dana sebsar Rp 13 miliar dari APBN. “Nanti akan kita perbaiki di belakang minimarket tersebut, akan kita buat jalan, nanti rumah-rumah menghadap ke kolong itu nantinya, sudah ada site plannya dan akan segera ditata kembali,” terangnya.

Untuk itu untuk mewujudkan semuanya, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyiapkan program Pak Kumis yakni program Atasi Kawasan Kumuh dan Miskin untuk membenahi kawasan yang masih kurang kebersihannya.

“Saya terimakasih karena semua masyarakat mendukung, dan berkat dukungan tersebut, Kabupaten Bangka banyak mendapatkan penghargaan, baik dari provinsi maupun nasional, seperti yang pertama adalah sebagai Kabupaten Terbaik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah se- provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kedua sebagai kabupaten terbaik dalam hal membentuk generasi berencana dalam mendukung program Keluarga Berencana Kesehatan atau KB Kes,”katanya.

“ketiga penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka adalah kabupaten terbaik dalam pelayanan kependudukan melalui progran Bangka Mudah Mendapat Akta atau Bang Muda, dan yang keempat penghargaan yang diraih Pemkab Bangka adalah Kabupaten Bangka sebagai kabupaten sehat atau penghargaan Swasti Saba, dan yang kelima yang diraih Kabupaten Bangka adalah penghargaan untuk IRSA Award 2017 dalam hal tertib berlalu lintas dan keselamatan jalan, kenyamaan dalam berlalu lintas, pengemudi berlalu lintas serta manajemen berlalu lintas. Dan satu lagi ada penghargaan kepatuhan pelayanan dari Ombusman, serta penghargaan Smart City dari PT Telkom Indonesia,”ungkap bupati. (rls/10)

No Response

Leave a reply "Masyarakat Diharapkan Dukung Program Pak Kumis"