Masyarakat dan Pelajar Meriahkan SAIK 2019

  • Whatsapp

 

PANGKALPINANG — Ribuan masyarakat mayoritas pelajar ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan gerak jalan santai rangkaian SAIK 2019 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu pagi (23/10/2019).

Tak hanya jalan santai, pelajar pun antusias mengikuti senam Bedincak. Yang mana dalam pantauan di lapangan, nampak sejumlah siswa peserta bersusun rapat memenuhi ruas Jalan Merdeka hingga Jalan Jend. Sudirman Pangkalpinang. Setelah bendera start dikibarkan Darlan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejumlah peserta pun memulai jalan santai.

 

Hadir pada kesempatan ini, Widodo Muktiyo Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selamatta Sembiring Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Maulan Aklil Wali Kota Pangkalpinang, sejumlah pejabat pemda serta unsur Forkompinda Kepulauan Bangka Belitung.

Banyak dorprize disediakan panitia kegiatan SAIK 2019 untuk meramaikan kegiatan. Peserta gerak jalan mendapatkan kupon di tengah perjalanan lintasan jalan sehat. Kemudian potongan kupon diserahkan kembali kepada panitia untuk diundi mendapatkan sejumlah dorprize.

 

Adapun rute yang dilewati yakni, Jalan Merdeka kemudian memasuki ruas Jalan Jend. A Yani selanjutnya berbelok ke kiri melalui ruas Jalan RRI menuju simpang Bank BNI. Sesampai di simpang Bank BNI, kemudian peserta berbelok ke kanan melalui Jalan Jend. Sudirman untuk kembali ke Alun-Alun Taman Merdeka.

Seraya menunggu peserta jalan santai kembali ke Alun-Alun Taman Merdeka, ratusan peserta tarian Bedincak memulai pemanasan. Pelajar yang sudah terlatih melakukan tarian Bedincak ini dengan lincah dan piawai mengikuti gerakan. Tampak wajah ceriah dan senang peserta pelajar melakukan tariannya. (Diskominfo Babel/nov/7)

Related posts