by

Masyarakat 3 Kecamatan tak Perlu Lagi Berobat Jauh

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer meresmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung Tipe D, yang ditrandai dengan penandatanganan prasasti. (foto: dedi).

Justiar Resmikan RS Krio Panting Payung

PAYUNG – Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer, meresmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung Tipe D.

Peresmian yang berlangsung pada Sabtu (02/03/2019) siang itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti. Sebelumnya, dilakukan pengguntingan pita peresmian oleh Bupati bersama Ketua TP PKK, didampingi unsur Forkopimda Basel dan Kepala OPD Pemkab Basel.

Acara dilanjutkan dengan penampilan senam pola hidup sehat oleh pegawai Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung.

Bupati bersama rombongan melakukan peninjauan gedung serta memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan pihak terkait.

Menurutnya, dibangun Rumah Sakit Krio Panting bertujuan untuk untuk meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat di Payung, pemerataan pembangunan dan juga peningkatan kesejahteraan.

Masyarakat Kecamatan Simpang Rimba, Pulau Besar dan Payung, ditegaskan Justiar, tidak perlu lagi berobat jauh, karena sudah ada Rumah Sakit Krio Panting.

Hal Senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi. Katanya, masyarakat Basel patut berbangga, karena pada tanggal 02 Maret 2019 diresmikan secara langsung oleh Bupati Basel.

Tujuannya adalah menyediakan pelayanan kesehatan yang merata, bermutu dan berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat Basel khusunya kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulai Besar.

Jadi, ditambahkan dia, masyarakat di 3 kecamatan tersebut tidak perlu melakukan pengobatan jauh-jauh ke RSUD Basel di Toboali maupun ke Bangka Tengah, karena sudah tersedia disini.

Sebelumnya, pada Jumat lalu, telah dilakukan pelantikan manajemen Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung.

“Direktur Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung Helen Sukendy, beserta Kasubag TU Himawan Setianto, dan Kepala Seksi Pelayanan Rumah Sakit Mariwayati dan Kepala Seksi Keperawatan Rumah Sakit Mispiandi telah dilantik. Artinya, setelah peresmian hari ini, sesegera mungkin dilakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung Helen Sukendy mengatakan, pihaknya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin, dan secepatnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami akan sesegera mungkin membuka pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit ini, dan sebagai Rumah Sakit Pratama, merupakan pusat rujukan yang ada di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar,” pungkasnya. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU