Master Nasional Catur Anasrullah Terancam Batal Ikut Kejurnas 

  • Whatsapp
Anasrullah saat menjalani pemeriksaan CT Scan (foto: istimewa)

TOBOALI– Master Nasional Catur asal Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Anasrullah terancam batal mengikuti Kejurnas dan Porwil tahun 2019 karena sakit yang dideritanya.

Hal ini dikatakan Sekretaris Percasi Basel, Antoni, Senin (9/9/2019). Menurutnya Anas ini adalah atlet catur Unggulan Basel dan Bangka Belitung (Babel) di tingkat nasional maupun event tingkat internasional.

“Satu satunya pecatur Babel yang pertama kali mendapat gelar gelar Master Nasional (MN) di tahun 1999 pada Kejuaraan Open Turnamen catur Bank IFI di Yogya dan Kejuaran Nasional Golkar Solo Gajah Mada Cup 2 tahu 2002 di Solo,” jelas Antoni.

Nama Anasrullah, kata dia, tidak asing lagi di pecaturan Indonesia dari non master maupun Gransmaster seluruh Indonesia kenal dengan Anasrullah. Dia mengatakan, sudah banyak pecatur top yang dikalahkan Anasrullah dari Master Nasional maupun Grandmaster.

“Kalau di tingkat Babel dari Porprov I sampai V selalu mendapatkan Medali. Jika penyakitnya tak sembuh, agenda yang akan batal diikuti Anasrullah, MN di tahun 2019 adalah Kejurnas Ambon 28 oktober 2019 dan Porwil ke X zona Sumatera di Bengkulu 04-09 November 2019 dan event lainnya,” ujarnya.

Antoni menambahkan hal yang terpenting bahwa jiwa dan semangat catur Basel yang saat ini berada di posisi teratas di Babel, tumbuh berkat Anasrullah.

“Para atlet junior putra maupun junior putri dapat meraih prestasi dak lepas dari campur tangan beliau, kita harapkan kepedulian Pemkab dan Pemprov dapat membantu mengobatinya agar dapat bermain dan berprestasi mengharumkan nama Basel dan Babel tentunya,” ungkapnya. (raw)

Related posts