Markus Lantik 315 Anggota BPD

  • Whatsapp

MENTOK – Bupati Bangka Barat Markus melantik dan mengambil sumpah 315 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 47 Desa, masa jabatan 2019-2025 se Kabupaten Bangka, di Lapangan Parkir Timur Pemkab Bangka Barat, Jumat (11/10/2019).

Turut hadir Plt Sekda M. Effendi, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para camat, para Kades, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Markus menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik. Atas nama pemerintah daerah, dirinya berterima kasih ke berbagai pihak yang telah menyelenggarakan pemilihan anggota BPD yang berjalan aman, tertib, dan lancar.

Diingatkan Markus, angoota BPD merupakan wakil dari masyarakat yang duduk di badan permusyawaratan desa.

“Fungsinya membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa. Dalam implementasinya, pelaksanaan kewenangan tersebut hendaknya harus berlandaskan dengan norma peraturan perundang-undangan yang berlaku,” papar Markus.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengajak para anggota BPD untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas yang diatur dalam perundangan yang berlaku, serta memperkuat sinergitas bersama kepala desa di wilayah masing-masing dalam memajukan desa.

“BPD harus mampu bekerja sama dan membangun komunikasi harmonis dengan kepala desa, perangkat desa, sehingga program kegiatan desa dapat berjalan dengan baik yang ujungnya akan dapat memajukan desa,” tegasnya.(wan/7)

Related posts