Markus: Kecamatan Parit Tiga Sudah Semakin Maju

  • Whatsapp

Peringatan HUT ke-6 Kecamatan Parit Tiga

PARIT TIGA – Kecamatan Parit Tiga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-6 yang jatuh pada 7 Januari 2017 lalu. Puncak peringatan hari yang bersejarah bagi Kecamatan Parit Tiga ini berlangsung, Jumat (27/1/2017) di Kantor Camat Parit Tiga dan dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, Markus mewakili Bupati H Parhan Ali.

“Peringatan ini bukan sekedar acara seremonial belaka, tetapi lebih merupakan sebuah momentum wahana introspeksi peran dan sumbangsih kita untuk kemajuan Parit Tiga,” kata Markus dalam sambutannya.

Dikatakan Markus, usia yang baru menginjak enam tahun masih terkesan muda. Namun merupakan usia yang penuh makna serta kenangan tersendiri. Lebih lanjut dia menambahkan, menginjak usia ke-6 Kecamatan Parit Tiga sudah semakin maju dari segi perekonomian masyarakat memiliki pendapatan dan kesejahteraan yang beragam.

Untuk semakin meningkatkan dan memantapkan struktur ekonomi masyarakat maka diharapkan peran serta setiap elemen masyarakat dalam menyikapi setiap peluang yang ada untuk kemajuan Kecamatan Parit Tiga.

“Inovasi dan kreativitas yang tiada batas sebagai salah satu wahana untuk dapat merealisasikan peningkatan ekonomi baik secara mikro maupun makro,” paparnya.

Pemanfaatan sumber daya alam yang ada, menurut Markus, seyogyanya dikelola secara bijak dan berwawasan lingkungan dengan tidak mengabaikan prinsip-prinsip harmonisasi dengan alam yang bermuara pada keseimbangan ekosistem kehidupan.

“Sehingga sumber daya alam tersebut dapat digunakan secara berkelanjutan bagi manusia bukan malah menjadi bumerang bagi anak cucu di masa mendatang,” pungkas Markus.(wan/10)

Related posts