Mantan Ketua Gerindra Sebut Erzaldi Arogan

Tidak ada komentar 3936 views

Pecat Anak Almarhum Gubernur tanpa Alasan
Deddy: Penumpang Baru Jangan Arogansi !

PANGKALPINANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD Gerindra Babel) yang belum lama dimandatkan ke Erzaldi Rosman Djohan sepertinya tak berjalan mulus. Terbukti, belum jalan setahun memegang partai itu kepemimpinan Erzaldi menuai kecaman dari kadernya sendiri.
Erzaldi yang menjabat Gubernur Babel itu dinilai sangat arogan dalam memimpin partai besutan Prabowo Subianto, dengan mengeluarkan keputusan pemecatan terhadap kader Gerindra tanpa alasan yang jelas. Tidak hanya pemecatan kader, kebijakan lain yang dikeluarkan pun kerap merugikan kader partai.
Demikian hal tersebut disampaikan Penasehat DPD Partai Gerindra Babel Deddy Yulianto, beberapa waktu lalu. Deddy mengaku, sangat menyayangkan sikap asal pecat kader oleh Erzaldi tersebut. Sebab, kebijakan seperti itu sangat jelas melanggar AD/ART Partai.
“Tolong jangan seenaknya. Disini kita ada mekanismenya, ada AD/RT partai. Kalau pun ada masalah, tolong yang bersangkutan dipanggil dan dimediasi,” katanya.
Deddy menuturkan, kader Partai Gerindra yang dipecat merupakan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) aktif, yakni Heri Eko Indrianto atau disapa Anto melalui usulan pergantian AntarWaktu (PAW) ke Sekretariat DPRD Babar.
Hal yang sama pun dialami Deddy Yulianto, yang saat ini tengah berjuang dalam menggugat kebijakan PAW posisi Wakil Ketua DPRD Babel terhadap dirinya. Erzaldi dalam kebijakannya menerbitkan surat kepada DPRD Babel untuk menggantikan Deddy Yulianto dari jabatan pimpinan dewan.
“Dia (Erzaldi) penumpang baru di partai ini. Jadi kami minta Pak Erzaldi sebagai ketua baru di DPD Gerindra Babel jangan arogansi terhadap kader. Persoalan apa sehingga kader bisa dipecat? Kalau pun ada persoalan ini kan bisa dibicarakan, dipanggil yang bersangkutan, ini namanya penyelesaian,” keluh Deddy.
Kandidat bakal calon Bupati Bangka dalam Pilkada 2018 ini menyebutkan, Erzaldi harusnya malu atas sikap main pecat terhadap Anto anggota DPRD Bangka Barat yang merupakan anak dari mantan Gubernur Babel, almarhum Eko Maulana Ali.
Sebab, menurut Deddy, Erzaldi Rosman dapat menjadi pimpinan partai, atau publik figure yang dimulai dari politisi Partai Golkar di DPRD Provinsi Babel, tidak terlepas dari peran besar almarhum Eko Maulana Ali yang kala itu menjabat Ketua DPD Partai Golkar Babel maupun saat menjadi Bupati Bangka maupun Gubernur Babel.
“Pak Erzaldi harusnya malu, dia harus ingat siapa yang mengorbitkan dia menjadi sekarang ini, itu semua jasa almarhum Pak Eko,” tukasnya.
Sayangnya terhadap tudingan dan penilaian arogan dari Deddy Yulianto ini, Erzaldi Rosman Djohan belum berhasil dikonfirmasi. Erzaldi diketahui tengah berada di luar daerah hingga berita ini dirampungkan tadi malam.
Data yang diperoleh Rakyat Pos, anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat dari Fraksi Gerindra, Heri Eko Indrianto alias Anto sudah melayangkan gugatan partai politik Perbuatan Melawan Hukum ke Pengadilan Negeri Sungailiat terhadap Ketua DPC Gerindra Bangka Barat sejak Jumat 14 Juli 2017.
Gugatan itu didaftarkan ke pengadilan umum setelah Ketua DPC Gerindra itu menerbitkan objek sengketa Surat Nomor: 04/VI/DPC-GERINDRA BABAR/2017 tertanggal 21 Juni 2017 tentang usulan PAW anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Heri Eko Indrianto. Dalam gugatan Anto meminta majelis hakim menyatakan objek gugatan yakni surat Ketua DPC Gerindra itu bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan dan tidak berkekuatan hukum. Meminta bahwa tergugat dalam hal ini Ketua DPC Gerindra Babar telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan menerbitkan objek gugatan serta menghukum tergugat membayar biaya perkara.
Hari ini, Selasa pagi (15/8/2017), sidang gugatan dengan nomor perkara 42/Pdt.Sus-Parpol/2017/PN Sgl ini kembali akan digelar di Pengadilan Negeri Sungailiat, setelah pada dua kali sidang sebelumnya pihak tergugat mangkir atau tidak menghadiri sidang. Sehingga mediasi antara penggugat Anto dan tergugat Ketua DPC Gerindra Babar pun belum dilakukan oleh hakim mediator. (ron/1)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantan Ketua Gerindra Sebut Erzaldi Arogan"