Mantan Bupati Babar Dukung Sukirman

  • Whatsapp
Mantan Bupati Bangka Barat yang kini anggota DPD RI Dapil Babel, Ustad H Zuhri M Syazali saat berbincang dengan wartawan, kemarin. (Foto: Hendra Irawan)

MUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD RI Dapil Babel), Ustad H Zuhri M Syazali Lc MA mengungkapkan, banyak masyarakat yang menginginkan H Sukirman maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bangka Barat. Hal itu diketahui Zuhri saat turun ke desa-desa di Bangka Barat dalam reses maupun silahturahmi dengan masyarakat setempat.

”Keinginan masyarakat itu kuat sekali mendukung Haji Sukirman maju dalam pilkada 2020 ini,” ujarnya kepada wartawan dalam perbincangan santai di Katiga Mentok, Senin (2/3/2020).

Mantan Wakil Bupati dan Bupati Bangka Barat ini juga mengungkapkan bahwa keinginan masyarakat itu menyeluruh di semua pelosok. Masyarakat meminta dirinya atau Sukirman yang memimpin Bangka Barat kedepan.

“Untuk bupati, saat ini masyarakat pilihannya ada dua, yakni Haji Sukirman dan saya sendiri. Namun karena saya tidak mencalonkan diri, maka pilihannya tinggal Haji Sukirman,” ungkap Zuhri.

Baca Lainnya

Untuk merealisasikan keinginan masyarakat itu menurut Zuhri, ia sudah menyampaikan amanah tersebut langsung kepada Sukirman yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Babel.

Zuhri menambahkan, masyarakat menilai Sukirman merupakan sosok yang merakyat dan bisa membawa perubahan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Bangka Barat.

Saat ini masyarakat menanti kesediaan Sukirman untuk membuat perubahan besar di kabupaten yang memiliki banyak wisata sejarah tersebut. Sedangkan Zuhri menyerahkan sepenuhnya kepada Sukirman yang pernah menjadi Wakil Bupati saat dirinya menjadi Bupati terkait keinginan masyarakat itu.

”Waktu jadi wakil saya, Haji Sukirman memang sudah dekat dengan masyarakat dan saya menilai dia layak untuk jadi Bupati,” pungkas Zuhri.

Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memprediksi Pilkada Bangka Barat akan diikuti 3 pasang calon dan diharapkan masyarakat dapat memilih calon yang terbaik.

Dia saat turun ke masyarakat selain menyerap aspirasi juga memberikan edukasi terkait Pilkada. Untuk itu ia berharap masyarakat jangan terbujuk dengan uang, karena pemimpin hasil dari memberi uang kalau terpilih tidak akan peduli masyarakat.

Terpisah, pengamat politik setempat, Ridho menilai ada beberapa nama yang akan bersaing ketat dalam Pilkada Babar kelak. Selain Sukirman, nama politisi PKS yang kini duduk di DPRD Provinsi Babel dua periode, Bong Ming Ming juga mengemuka.

“Bahkan jika Sukirman berpasangan dengan Bong Ming Ming, sudah dapat diprediksi mereka akan memimpin Bangka Barat. Nilai mereka berdua dimata masyarakat sangat bagus, dibandingkan nama kandidat lainnya, termasuk dari petahana,” ungkapnya.

Apalagi Bong Ming Ming menurutnya diketahui memiliki garis keturunan Tionghoa. Sehingga diprediksi suara masyarakat minoritas itu akan tertuju pada Bong Ming Ming.

“Kalau mereka berpasangan bisa kelar semua. Dua-duanya memiliki karakter yang bagus di masyarakat, tidak neko neko dan memang merakyat. Sekarang tinggal partai politik mau gak memasangkan mereka,” tandasnya. (wan/red/1)

Related posts