MAN Insan Cendekia Sosialisasi PPDB

  • Whatsapp
Sosialisasi PPDB yang dilakukan MAN Insan Cendekia Bangka Tengah di salah satu sekolah di Pangkalpinang, Rabu (foto/ist)

Siapkan 96 Kuota, Daftar via Online

PANGKALPINANG – MAN Insan Cendekia (MAN IC) Bangka Tengah melaksanakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2017 di lima SMP Negeri dan MTs di Pangkalpinang, Rabu (1/2/2017). Berdasarkan rencana dari tim sosialisasi, wilayah sasaran mencakup semua kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

“Sosialisasi ini berlangsung serentak dilakukan oleh 20 MAN Insan Cendekia se-Indonesia. Sosialisasi dan pendaftaran online kita mulai dari tanggal 1 sampai dengan 25 Febuari 2017,” ungkap Ketua Tim Sosialisasi, Ahmad Syukri Ahkap, Rabu kemarin.

Ia menerangkan mekanisme pendaftaran di MAN ICB semuanya dilakukan secara online, mulai dari pengisian biodata sampai dengan upload berkas persyaratan. Untuk memfasilitasi kegiatan pendaftaran siswa, pihak MAN IC sudah mengembangkan aplikasi pendaftaran yang bisa di instal melalui android.

Dengan ini, tentunya kata dia, akan memberikan kemudahan bagi siswa untuk melakukan pendaftaran. Adapun syarat khusus pendaftaran siswa baru di MAN ICB merupakan siswa terbaik yang direkomendasikan oleh sekolahnya.

“Tahun ini kita sediakan kuota sebanyak 96 calon siswa terbaik. Jadi setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal 20 orang siswa untuk mengikuti tes,” kata Kepala Madrasah MAN IC Bangka Tengah, Musran.

MAN ICB juga membuka pendaftaran melalui jalur prestasi non akademik seperti misalnya siswa yang memiliki hafalan 10 juz Al Qur’an dapat direkomendasikan oleh sekolah.

Bagi siswa yang memenuhi persyaratan berhak mengikuti tes yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2017, pengumuman kelulusan 10 April, daftar ulang 11-20 April dan masuk Madrasah 17 Juli 2017.(fan/10)

Related posts