Malam Pergantian Tahun di Basel Berjalan Kondusif

  • Whatsapp
Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji bersama unsur TNI dari Koramil dan Posmat AL Toboali, dan Satpol PP disela-sela melaksanakan Patroli jelang pergantian malam tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019) malam.(foto: dedy).

TOBOALI – Malam pergantian tahun di Bangka Selatan (Basel) berjalan kondusif. Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji bersama unsur TNI dari Koramil dan Posmat AL Toboali, Satpol PP dan Tim Damkar melaksanakan patroli jelang pergantian malam tahun baru 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

Kegiatan patroli tersebut, dimulai dengan Apel Kesiapan di Polres Basel pada Selasa (31/12/2019) sore. Menurut Kapolres, giat patroli guna memberikan pelayanan ke masyarakat dan menjaga situasi yang kamtibmas.

Muat Lebih

“Kami sengaja gelar dan laksanakan patroli sinergitas untuk meningkatkan ketertiban dan kenyamanan menjelang pergantian tahun. Sehingga masyarakt merasa adanya perlindungan dari Polri, TNI, Forkopimda lainnya,” ujarnya, Selasa (31/12/2019) malam.

Dalam melaksanaan patroli para personiel menggunakan kendaraan roda 2 dinas TNI-Polri, roda 4 Polri-Satpol PP serta roda enam Tim Damkar. Pada saat pelaksanaan patroli Kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Tidak ditemukan kejadian menonjol yang dapat menyebabkan masalah situasi Kamtibmas. Untuk tempat yang dilakukan patroli ialah di seputaran Toboali, tempat keramain,” sambung mantan Kapolres Donggal, Polda Sulteng ini.

Tidak hanya itu, para personel patroli juga melaksanakan pengecekan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan. Untuk itu, Kapolres mengapresiasi kepada unsur TNI dan Forkopimda yang telah berpartisispasi dalam giat tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru. Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Basel yang telah menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, Kabag Ops Kompol Rusnoto menjelaskan, pada PAM Nataru tahun 2020 Polres Basel menurunkan 171 personil guna mengamankan wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Pada PAM Nataru ini, Polres Basel dibantu juga oleh personil TNI AD dan TNI AL, Subdis Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, ASDP, Senkom dan Pramuka. (raw/3)

Pos terkait