Maju Pilkada Bateng 2020, Ibnu Saleh Daftar ke Nasdem

  • Whatsapp
Ibnu Saleh, Bupati Bangka Tengah incumbent mendaftar ke Partai Nasdem untuk menjadi peserta Pemilukada Bangka Tengah Tahun 2020. Tampak Sekretaris DPD Nadem Bateng, Abtar menerima berkas Ibnu Saleh di Kantor Nasdem, di Berok Koba, Senin (14/10/2019). (Foto: M. Tamimi)

Setelah naik tingkat dan menggantikan posisi Erzaldi Rosman Djohan sebagai Bupati Bangka Tengah (Bateng) karena terpilih menjadi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada Babel 2017, Ibnu Saleh fiks maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bangka Tengah Tahun 2020. Calon incumbent ini telah mengembalikan formulir sekaligus mendaftarkan diri melalui Partai Nasdem.
“Pada hari ini, saya mengembalikan formulir dan mendaftar melalui Partai Nasdem. Kedatangan saya ke kantor ini sebagai bukti bahwa saya kembali maju menjadi peserta dalam Pilkada Serentak 2020 di Bangka Tengah,” ujar Ibnu Saleh disela-sela mengantarkan berkas pendaftaran di Kantor DPD Nasdem Bangka Tengah, Senin (14/10/2019).
Dikatakannya, Partai Nasdem merupakan partai pertama yang “dilamar” untuk menjadi kendaraan politiknya dalam mengikuti Pilkada Bangka Tengah Tahun 2020. Selain mendaftar di Nasdem, mantan Sekda Bangka Tengah ini pun siap berkoalisi dengan partai politik lain untuk menambah kekuatan politik dalam memenangkan Pemilukada.
“Partai Nasdem adalah kendaraan politik yang pertama dalam usaha meraih kursi kepala daerah. Tentu, selain partai, kita juga perlu dengan tekad, semangat, doa dan kami optimis bisa menjalankan amanah rakyat kedepan,” ungkapnya.
Ibnu Saleh berharap kerja keras, perjuangan para kader Partai Nasdem dan tim untuk memenangkan pertarungan politik dalam ajang Pilkada Serentak 2020 di Bangka Tengah.
“Sejumlah masyarakat dan kader ikut mengiringi dan mendampingi saya saat mendaftar di Kantor Nasdem. Tingginya apresiasi masyarakat dan tim tentu menjadi penambah semangat saya agar terus melangkah dan berjuang dalam Pemilukada 2020,” tuturnya.
Sayangnya, Ibnu belum mau menjelaskan siapa yang bakal ditunjuk sebagai calon wakil bupatinya dalam Pilkada. Ia mengaku calon wakil bupati itu masih dirahasiakan.
“Siapa wakilnya, yang pasti sudah ada beberapa calon. Tetapi, belum bisa saya beberkan sekarang, masih rahasia. Tunggu saja tanggal mainnya,” tandasnya.
Sementara itu, panitia pendaftaran sekaligus Sekretaris DPD Partai Nadem Bangka Tengah, Abtar mengatakan berkas Ibnu Saleh dinyatakan lengkap. Menurutnya, ada tiga proses yang dilalui dalam pendaftaran calon kepala daerah. Yakni pendaftaran dimulai tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019, ditutup tanggal 24-30 Oktober 2019 pemaparan visi dan misi. Kemudian pada tanggal 1-5 November 2019 dilakukan pleno di tingkat DPD dan DPW Partai Nasdem Babel.
“Berkas calon bupati yang mendaftar di Partai Nasdem kemudian dibawa ke DPP untuk di SK-kan. Ada mekanismenya dalam seleksi calon di Nasdem nantinya,” tukas dia. (ran/1)

Related posts