Maju DPR RI, Zuristyo dapat Nasehat dan Didoakan Ulama

  • Whatsapp

“Ini luar biasa. Ini semangat saya untuk berjuang demi masyarakat Bangka Belitung, Insya Allah Saya amanah dengan kepeceryaan yang diberikan,”

PANGKALPINANG – Niat tulus Zuristyo Firmadata mencalonkan diri menjadi Caleg DPR-RI nomor urut 1 dari Partai NasDem, perwakilan Provinsi Babel disambut baik oleh tokoh agama.

Sabtu 5 April 2019 lalu, tepatnya di kediaman mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel KH Usman Fathan, Zuristyo yang ditemani Dewan Pertimbangan Partai NasDem Abdul Fatah, Ustad Bambang (Beltim), meminta restu dan minta didoakan agar naiatannya maju DPR-RI bisa bernilai ibadah untuk kemajuan Babel kedepan.

Bertemu ulama kharismatik KH Usman Fathan, Tyo yang mengenakan kemeja putih dan berkopiah hitam langsung tertunduk lama untuk mencium tangan pria yang kini menginjak usia 92 tahun itu.

Beberapa pesan pun disampaikan KH Usman Fathan kepada Tyo tentang kemimpinan dan perjuangan untuk meraih yang dicita-citakan.

“Insya Allah terpilih dan amanah menjaga kepercayaan rakyat,” tutur KH Usman Fathan yang diamini Tyo.

Tak kurang dari satu jam lamanya, setelah mendapatkan doa dan wejangan Tyo pun berpamitan untuk melanjutkan silaturahmi dengan tokoh agama lainnya, salah satunya H Kamaruddin AK.

Dalam petuahnya, Kamaruddin mengingatkan Tyo untuk tetap amanah, dan tidak pernah meninggalkan sholat.

“Ingat sholat itu penting, jangan pernah ditinggalkan,” pesannya.

Usai menggelar pertemuan dengan ulama dan tokoh agama, Zuristyo kepada awak media menuturkan, pertemuan yang berlangsung tak lain meminta doa agar dirinya dimudahkan selama pencalegannya maju DPR RI.

“ Saya tetap berusaha, berikhtiar, dan tetap optimis. Semoga, hal ini menjadi suatu bagian dari perjuangan pencalegan saya,” terangnya.

Putra melayu kelahiran Mentok mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan para tokoh ulama di Babel.

“Ini luar biasa. Ini semangat saya untuk berjuang demi masyarakat Bangka Belitung, insya Allah Saya amanah dengan kepeceryaan yang diberikan,” tandasnya (rev/7)

Related posts