Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq Gelar Tabliqh Akbar

  • Whatsapp

KOBA – Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq Bangka Tengah menggelar Tabliqh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H serta Aqiqah Massal yang akan digelar pada Jum’at (14/12/2018) di halaman Masjid Ali Imron Simpang Jongkong Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Dalam Tabliqh Akbar itu, akan dihadiri oleh Habib Muhsin Bin Hasan Buftaim dari Palembang dan para Habaib, Kyai dan Asatidz Se- Bangka beserta tokoh agama.

Kegiatan itu, rencananya dihadiri Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Ketua DPRD Bangka Tengah, Kapolres dan para pejabat dilingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Pengasuh Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq, Ustadz Khoirul Faizin menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Majlis Dzikir Wat-Ta’lim Assyuruq Bangka Tengah.

“Kegiatan Tabliqh Akbar merupakan wadah silahturahmi masyarakat untuk membumikan sholawat di Bangka Tengah Tengah Khususnya dan Bangka Belitung umumnya,” ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Ada dua kegiatan besar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Tabligh Akbar dan Aqiqah Massal. “Selain tabliqh akbar kami juga melaksanakan aqiqah massal dan Alhamdulillah hingga hari ini jumlah kambing yang sudah mencapai 14 ekor dan kemungkinan jumlah ini terus bertambah,” ungkapnya.

Ia menyerukan kepada masyarakat yang berminat untuk melakukan Aqiqah masih diterima hingga hari Kamis sore (13/12/2018). “Bagi masyarakat yang melakukan aqiqah, kami juga memberikan sertifikat aqiqah secara gratis yang Insya Allah akan kami serahkan pada acara tabliq akbar nanti,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias memberi support kepada pihaknya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Alhamdulillah tahun ini respon masyarakat sangat antusias dibanding pada tahun sebelumnya. Atas bantuan moril maupun spiritualnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya terlebih lagi kepada masyarakat Simpang Jongkong yang begitu antusiasnya mensupport acara ini,” tambahnya.(ran/3).

Related posts