Mahmud Ditemukan Tewas Mengambang

  • Whatsapp
Jenazah Mahmud, saat dievakuasi warga dan tim pencarian di Sungai Pangkal Raya Sungai Selan, Minggu sore (5/7/2020). (Foto Ist/M. Tamimi).

Sempat Dinyatakan Hilang di Sungai Pangkal Raya

SUNGAISELAN – Setelah dicari dalam waktu kurang lebih 22 jam sejak dinyatakan hilang, Mahmud (16) warga Desa Pangkal Raya, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akhirnya ditemukan tewas mengambang di sungai desa, Minggu (5/7/2020) sekira pukul 17.50 WIB.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Tengah, Yudi mengatakan, korban ditemukan oleh masyarakat setempat yang membantu pencarian.
“Korban ditemukan sekira pukul 17.50 WIB dalam kondisi timbul di permukaan air dengan jarak 1,5 kilometer dari tempat kejadian korban tenggelam ke arah hulu sungai,” ujarnya kepada wartawan, tadi malam.
Dikatakannya, saat ditemukan warga, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh mengambang. Untuk penyebab tenggelam dan tewasnya korban masih diidentifikasi oleh pihak kepolisian.
“Untuk penyebab kematian korban masih dalam identifikasi. Saat ditemukan tidak ditemukan tanda-tanda bekas gigitan hewan reptil pada tubuh korban,” tuturnya.
Untuk diketahui, Mahmud tenggelam saat bersama rekannya pergi menjaring udang di Sungai Pangkal Raya Kecamatan Sungai Selan. Kejadian bermula ketika korban menyelam untuk mengangkat jaring udang pada Sabtu malam (4/7/2020) sekira pukul 20.00 WIB. Namun naasnya, korban tidak muncul lagi ke permukaan.
Pencarian terhadap korban dilakukan mulai pukul 20.50 WIB hingga pukul 23.00 WIB malam minggu kemarin. Pencarian kemudian terpaksa dihentikan dikarenakan faktor kondisi alam dan cuaca yang gelap. Selanjutnya, dilakukan pencarian lagi pada Minggu pagi (5/7/2020) mulai pukul 07.00 WIB dan jam 17.50 WIB korban Mahmud ditemukan tak bernyawa. (ran/1)

Related posts