by

Mahasiswa STISIPOL Sukses Daki Gunung Maras


SUNGAILIAT – Sebanyak 20 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Bangka melakukan pendakian massal di Gunung Maras, Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Sabtu-Minggu (17-18 Maret 2018).

Pendakian diikuti oleh perwakilan Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Himpunan Ilmu Adminisrasi Negara (HIMARA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Kegiatan pendakian langsung dipimpin oleh Solihin, Ketua Unit Kerja Mahasisiwa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka dengan kegiatan diantaranya senam pagi dan game-game untuk menghibur para pendaki.

“Pendakian massal bertujuan untuk melatih ketahanan fisik, memanejemen makanan dan kekompakan tim,” ungkap Pipin, Pembina UKM Mapala STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Senin (19/3/2018).

Sementara itu, Ketua UKM Mapala Solihin mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Mapala STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

“Kegiatan ini bernama pendakian massal karena bukan anggota Mapala saja yang ikut pendakian ini. Manfaatnya sangat besar bagi kami, karena kami bisa menikmati keindahan alam dan sosial kita bisa merasakan persabatan antar sesama tim,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pendaki, Yeyen Arista menilai dengan melakukan pendakian bisa mendapatkan pelajaran yang positif dan manfaat. Apalagi, katanya, sebagai seorang perempuan jangan kalah dengan laki laki.

“Kaum perempuan bernama asli Yeyen Arista sebagai peserta pendakian massal mengungkapkan, sebagai wanita jangan kalah dengan laki laki wanita tidak selalu identik dengan lemah. Jadilah wanita yang mandiri dan mencintai alamnya.

Bukan hanya laki saja yg bisa mendaki, tapi wanita juga bisa. Tidak selalu wanita diidentikkan dengan make up, lemah gemulai dan shoping. Wanita juga kuat fisiknya dan jadilah wanita yang mandiri, tangguh dan mencintai alam nya,” katanya. (rls/10)

Comment

BERITA TERBARU