Mahasiswa KKN UBB Sosialisasikan Budidaya Tanaman



Saat sesi terakhir dari kegiatan pelatihan budidaya tanaman dengan teknik hidroponik.(foto: rell)

Dengan Teknik Hidroponik

MENDOBARAT – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung di Desa Air Duren, Kecamatan Mendo Barat mengadakan Program Pelatihan Budidaya Tanaman dengan Teknik Hidroponik, Selasa (1/8/2017), di Kantor Desa Air Duren.
Kegiatan itu, bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang teknik hidroponik, yakni budidaya tanaman menggunakan air dan berusaha mengajak masyarakat untuk mulai mempraktekkan teknik tersebut.
Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 hingga Pukul 12.00 WIB, dan dimulai dengan pemaparan materi oleh Herry Marta Saputra, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN di Desa Air Duren sekaligus yang menjadi Narasumber.
Setelah selesai pemaparan Hery, kegiatan dilanjutkan dengan praktek yang dilakukan secara langsung oleh para peserta/masyarakat Desa Air Duren dengan didampingi oleh mahasiswa KKN.
“Budidaya tanaman menggunakan teknik hidroponik ini, ternyata setelah dijelaskan oleh Narasumber tadi, bisa dikatakan mudah dan menarik, dimana teknik ini bisa dipraktekkan langsung di perkarangan rumah kita sendiri, sehingga mudah untuk dilakukan dan tentunya bisa memperindah perkarangan rumah kita,” terang Nurtini anggota PKK Desa Air Duren.
“Dengan kegiatan ini saya harap masyarakat mau memanfaatkan perkarangan rumah mereka untuk membudidayakan tanaman menggunakan teknik hidroponik ini, baik itu tanaman untuk kebutuhan sehari-hari ataupun untuk dijual sebagai penambah pendapatan keluarga,” tambah Aziz selaku ketua KKN Desa Air Duren.
Kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, kemudian masyarakat di Air Duren pun terlihat sangat antusias dan memahami konsep serta praktek bagaimana cara budidaya tanaman dengan menggunakan teknik Hidroponik tersebut. (rell/3).

No Response

Leave a reply "Mahasiswa KKN UBB Sosialisasikan Budidaya Tanaman"