Mahasiswa KKN UBB Mengabdi untuk Kota Beribu Senyuman

  • Whatsapp
Kegiatan mahasiswa KKN UBB di Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpinang (foto: istimewa)

PANGKALPINANG- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpinang yang dimulai sejak 10 Juli 2019.

KKN yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat selain dharma pendidikan dan pengajaran serta dharma penelitian.

Ketua KKN UBB untuk Kelurahan Selindung Baru, Oka mengatakan Tri Dharma Perguruan Tinggi bertujuan untuk membentuk manusia yang berkreasi, berinovatif serta mandiri dan siap bersaing di ekonomi global serta memiliki semangat juang dan mental yang kuat.

Dalam KKN tersebut, mahasiswa saling bersinergi dengan perangkat kelurahan serta RT di Selindung Baru. Mahasiswa disambut dan diterima langsung oleh Camat Gabek Yansyah Tri D Putra dan Lurah Selindung Baru Yasrizaldi.

Adapun program kerja KKN UBB ini sudah memperbaiki fasilitas Yayasan Muslim Selindung Baru (Yamusru), bergotong royong membersihkan jalan masuk kedalam panti asuhan dan TK Yamusru serta mengajarkan anak TK menjaga kebersihan serta menggosok gigi .

“Diharapkan melalui kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Beribu Senyuman khususnya di Kelurahan Selindung Baru dan anak anak TK Yamusru serta menjadi kenangan yang baik setelah lulus dari Universitas Bangka Belitung,” kata Oka. (rls/10)

Related posts