Mahasiswa KKN UBB Jalin Silaturahmi Melalui Olahraga Voli

  • Whatsapp
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UBB yang melakukan KKN 2018 di Desa Cendil Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur menjalin tali silaturrahmi dengan pemuda Desa Cendil melalui olahraga bola voli dan futsal. (foto: ist)

KELAPA KAMPIT – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) yang melakukan KKN 2018 di Desa Cendil Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur (Beltim) 2018, menjalin tali silaturrahmi dengan pemuda Desa Cendil melalui olahraga bola voli dan futsal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan voli dan futsal Desa Cendil, Beltim bersama masyarakat Desa Cendil dan Pemuda Desa ini, juga diikuti Kepala Desa Maman Suherman didampingi Istri, anggota karang taruna.

Maman Suherman mengatakan, kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan latihan rutin masyarakat Desa Cendil yang memang basic dari Desa Cendil.

“Output dari kegiatan ini dapat mencetak generasi dalam melanjutkan citra Desa Cendil yang kemarin pernah mewakili Belitung dalam permainan bola voli dan bola kaki, dan ini sekaligus ajang menjalin tali silaturahmi,” ditambahkan Mely selaku Sekretaris Desa Cendil.

Ia menjelaskan, untuk olahraga di Desa Cendil sudah dimulai sejak masih dini, sehingga olahraga yang diminati pemuda-pemuda Cendil sudah terbiasa atau terlatih. Kegiatan olahraga ini juga didukung pemerintah desa dan pemerintah daerah.

Menurutnya, Pemuda yang sudah terlatih atau telah mahir akan diikutsertakan di kecamatan, provinsi, nasional, bahkan harapannya bisa tembus di tingkat internasional.

“Kita senang bisa berolahraga bersama mahasiswa KKN UBB di Desa Cendil. Disini kita berbaur sehingga semakin mengeratkan tali silaturahmi, dan mengeratkan kekompakan,” kata Robyanto selaku Ketua Kelompok KKN UBB Desa Cendil.

Selain menjalin silaturahmi melalui kegiatan olahraga, KKN UBB juga kata dia, akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya di Beltim. “Untuk KKN Tematik dan Revolusi mental kali ini, salah satu program kerjanya menerapkan 5 “S” (senyum, sapa, salam, sopan dan Santun),” ungkap Robyanto.(rell/3)

Related posts