by

Mahasiswa KKN Tematik UBB Jum’at Bersih di Belilik

Puluhan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2018 hari kedua KKN langsung ikut serta dalam kegiatan Jumat Bersih di Desa Belilik bersama Perangkat desa setempat.(foto: tamimi)

NAMANG – Puluhan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2018 hari kedua KKN langsung ikut serta dalam kegiatan Jumat Bersih di Desa Belilik bersama Perangkat desa setempat.

Kegiatan Jum’at Bersih sebagai program mingguan Desa Belilik dalam meningkatkan kesadaran cinta lingkungan dan jaga kebersihan di sekitaran rumah warga, kantor Desa, Balai Desa dan Puskesmas Desa.

Muldari sekalu Kepala Desa Belilik merasa terbantu dengan hadirnya mahasiswa KKN Tematik UBB 2018. “Desa Belilik setiap hari Jumat selalu menggelar Jumat Bersih setiap minggunya berkolaborasi dengan perangkat desa, Karang Taruna dan warga sekitar. Akan tetapi dengan hadirnya adek-adek Mahasiswa kami merasa terbantu dalam hal melakukan program Desa Jumat Bersih itu,” ujar Muldari, Jum’at (13/7/2018).

Sementara itu, Muhammad Fazhlul Rahman Noer, selaku Ketua KKN Tematik di Belilik menekankan melalui kegiatan itu untuk membangkitkan antusias warga sekitar.

“Dengan adanya gotong-royong ini kami ingin warga sekitar terus meningkatkan semangat kebersamaan dengan bergotong royong menjaga kebersihan. Dan yang paling penting hadirnya kami selama 40 hari disini ingin berkontribusi banyak untuk masyarakat di Desa Belilik,” tambahnya. (ran/3)

Comment

BERITA TERBARU