by

Mahasiswa KKN STKIP MBB Gelar Tabligh Akbar

Mahasiwa KKN Angkatan III STKIP MBB foto bersama disela Tabligh Akbar di Desa Tanjung Labu Bangka Selatan. (foto: raw).

LEPARPONGOK – Mahasiwa KKN Angkatan III STKIP MBB belum lama ini menggelar Tabligh Akbar di Desa Tanjung Labu Bangka Selatan. Kegiatan yang mengangkat tema “Membentuk Karakter dengan Menyatukan Gerakan Islamiyah Berperan Masyarakat Lepar Pongok Berkemajuan” ini, menghadirkan penceramah Ustad H Hasan.

Dalam tausiyahnya, Ustad Hasan menceritakan sejarah anak Nabi Muhamad SAW. Ustad Hasan mengajak tamu undangan dapat membentuk karakter anak yang Islami.

Sementara itu, Camat Lepong, Dodi Kusumah berharap melalui Tabliq Akbar ini, masyarakat dapat meningkatkan kualitas iman dan islam. Di sisi lain, Dodi mendukung kegiatan KKN III STKIP MBB yang diharapkan dapat memberikan nilai-nilai edukasi kepada masyarakat Kecamatan Lepar Pongok.

Hal senada dikatakan Danramil Pongok, Kapten Inf Irsan yang mensuport kegiatan positif yang digelar mahasiswa KNN.

“Selain wawasan ke-Islaman bertambah, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahami antara mahasiswa dengan masyarakat Lepar Pongok. Saya berharap para adik-adik mahasiswa pun dapat mengambil manfaat dari kuliah kerja nyata di Desa Tanjung Labu, bagaimana bersosialisasi, bermasyarakat, memberikan edukasi serta membangun kualitas pendidikan di Kecamatan Lepar Pongok,” kata Irsan.

Kegiatan yang diketuai Aidil ini, dimeriahkan dengan sejumlah penampilan tarian dari SDN 2, SMP 1 serta SMAN 1 Lepar Pongok serta pembacaan Alquran oleh siswa SDN 1 Lepar Pongok.(raw/3).

Comment

BERITA TERBARU