Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Karya Makmur Berharap Program Dilanjutkan Karang Taruna

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Bangka.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PEMALI – Setelah genap 36 hari, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ristek Universitas Bangka Belitung (UBB), Sabtu (22/8/2020) malam kemarin, resmi berakhir dan ditutup. Kegiatan penutupan berlangsung di Pasar Berkah Gale-gale Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara penutupan turut dihadiri Kepala Desa Karya Makmur, Yusni Tamrin beserta jajarannya, Ketua LPPM UBB Fournita Agustina, Dosen Pembimbing Lapangan Diana Anggraeni dan Dini wulansari.

Read More

Ahmad Fadil selaku Ketua Pelaksana KKN PPM RITEK UBB Desa Karya Makmur melaporkan beberapa output dari KKN yang sudah berlangsung selama 36 hari tersebut.

“Alhamdullilah, semua program yang kita rencanakan berjalan sesuai dengan harapan. Adapun output yang sudah kita berikan selama pengabdian kita berlangsung adalah produk kompos, Pupuk organik cair, pembagian 1700 bibit buah kepada masyarakat, pembuatan hidroponik, dekorasi perpustakaan, gerakan mengajar, revitalisasi pasar berkah gale-gale, pembuatan handsanitizer, pembuatan vidio tutorial dan pembuatan buku cerpen yang di dalamnya terdapat ilustrasi yang menarik,” papar Fadil.

Fadil yang juga Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur berharap, program yang sudah dilaksanakan mahasiswa UBB ini, dapat dilanjutkan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Karya Makmur, dan dapat bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai peluang bisnis desa, sehingga nantinya Desa Karya Makmur bisa menjadi desa yang mandiri.

Diana Anggraeni Dosen Pembimbing Lapangan KKN Desa Karya Makmur mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat Desa Karya Makmur, karena telah bersedia menerima KKN PPM Ristek UBB 2020 di Desa Karya Makmur.

Selain itu, Diana juga menyampaikan beberapa program yang sudah terlaksana selama mahasiswa bimbingannya mengabdi di Desa Karya Makmur, salah satu outputnya buku cerpen 3 bahasa.

“Nanti, kita akan menyumbangkan buku cerpen 3 bahasa yang dihasilkan oleh Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur ini. Adapun buku cerpen  3 versi bahasa yang akan kita sumbangkan merupakan bahasa Indonesia, Bahasa Bangka dan Bahasa Inggris,” sebut Diana.

Related posts